Permintaan Kurniawan Untuk Pemain Indonesia Usai Resmi Jadi Asisten Pelatih Di Liga Italia

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (15/01/2022)

Penampilan apik para punggawa muda Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 membawa harapan bagi Timnas ke depannya.

Mereka pun didukung untuk melanjutkan karir ke luar negeri agar bisa meningkatkan kemampuannya.

Beberapa pemain seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam telah bermain di Liga Eropa dan Liga Korea.

Bahkan pemain lainnya Saddil Ramdani, Bagus Kahfi juga telah bermain di luar negeri. Beberapa pemain lainnya seperti Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan serta Ricky Kambuaya kini diminta menyusul berkarir di luar negeri.

Dukungan pemain muda Indonesia berkarir sepakbola di luar negeri mendapat perhatian dari legenda sepakbola tanah air, Kurniawan Dwi Yulianto.

Si kurus, julukan Kurniawan juga menjadi salah satu pemain sepakbola tanah air yang semasa muda karir sepakbolanya bermain di luar negeri bersama Sampdoria (Italia) dan FC Luzen (Swiss).

“Saya sangat mendukung pemain Indonesia bermain di luar negeri, apalagi anak-anak muda,” ujarnya baru-baru ini di salah satu akun Youtube, Jumat 14 Januari 2022.

Kurniawan juga merasakan bagaimana bermain sepakbola dan hidup di luar negeri sendiri. Menurutnya, para pemain yang merumput di klub luar negeri, mentalnya akan tertempa dengan matang.

Para pemain akan dilatih dengan tekanan dan tuntutan sebagai atlet profesional. Untuk itu, ia mendorong agar pemain-pemain muda Indonesia mau berkarier di luar negeri.

“Para pemain dititipkan di negara mana pun, tapi sendiri, karena menurut saya mereka akan lebih jadi mentalnya dan lebih matang secara personal,” jelasnya.

Kesuksesan Kurniawan Dwi Yulianto berkarir di luar negeritak hanya saat menjadi pemain. Sebagai pelatih, Kurniawan sempat melatih tim asal Malaysia, Sabah FC.

Kini mantan penyeramng Timnas Indonesia jebolan Primavera itu baru saja resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih klub Liga Italia, FC Como 1907.

○○○○

Sumber : suaramerdeka.com

Pict : ? @redwhite21football

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *