Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 25/02/2021)

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar kompetisi pramusim Piala Menpora untuk persiapan pelaksanaan musim kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 di masa pandemi Covid-19.

Namun demikian, Piala Menpora yang hanya diikuti oleh klub yang berkompetisi di Liga 1 ini mengundang kekecewaan dari manajemen PSMS Medan.

Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja mengatakan manajemen PSMS Medan sudah mempersiapkan tim sejak bulan Januari 2021 lalu untuk mengikuti Piala Menpora. Julius mengatakan dua klub Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC disebut-sebut akan mengikuti Piala Menpora bersama dengan 18 klub Liga 1.

“Namun belakangan, PSMS Medan dan Sriwijaya FC tereliminasi untuk mengikuti turnamen pramusim,” ujar Julius Raja, Rabu (24/2).

Julius Raja mengatakan kecewa dengan pencoretan yang dilakukan di masa-masa akhir tersebut. Terlebih PSMS Medan sudah memenuhi sejumlah persyaratan yang diminta oleh PSSI untuk mengikuti turnamen pramusim tersebut.

“Kami kecewa. Tapi itulah keputusan yang harus kami terima. Selanjutnya kami akan menyakinkan pemain kami untuk tetap bersama kami menghadapi kompetisi yang akan digelar dalam waktu dekat,” ujarnya.

Diketahui, kepolisian secara resmi sudah memberikan ijin pelaksanaan kompetisi sepakbola di masa pandemi Covid-19. Namun sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh PSSI dan penyelenggara kompetisi agar dapat menggelar pertandingan.

Salah satunya yakni setiap pertandingan digelar tanpa penonton serta larangan nonton bareng bagi para suporter untuk mencegah penyebaran Covid-19.

○○○○

Sumber : inews.id

Pict : 📷 google.com