Perseru BLFC Tinggalkan Prahara Dikubu Semen Padang FC

Bombastikkabausirah.com – Kekalahan Semen Padang FC atas Perseru Badak Lampung FC (BLFC) dikandang sendiri berbuntut panjang. Tak hanya sekedar memperpanjang puasa kemenangan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, ternyata kekalahan ini juga mengancam kedudukan sang pelatih kepala, Syafrianto Rusli.

Hal itu diungkapkan langsung CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP) perusahaan yang menaungi Semen Padang FC, Rinold Thamrin.

Dan laga kelima saat tandang ke Papua menghadapi Persipura Jayapura seolah menjadi ketukan palu untuk nasib pelatih Syafrianto Rusli, yang tahun lalu berhasil membawa tim kebangaan Ranah Minang tersebut kembali promosi ke kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, yaitu Liga 1.

“Segala kemungkinan dapat terjadi dan jika tidak ada evaluasi, kita terus dikejar waktu dan akan terus kehilangan poin. Tentu ada titik dimana keputusan besar itu akan diambil untuk menyelamatkan tim ini, setelah laga menghadapi Persipura kita akan ambil keputusan penting,” seru Rinold.

Memang kekalahan atas Perseru BLFC merupakan kekalahan kandang pertama bagi Semen Padang FC di Shopee Liga 1 Indonesia 2019, tapi menjadi akumulasi atas hasil-hasil minor sebalumnnya, dimana Semen Padang FC baru mengumpulkan dua poin saja dari empat laga. PSM Makassar kalah 0-1, PSS Sleman 1-1, Persib Bandung 0-0 dan Perseru BLFC 1-2.

Namun pelatih Syafrianto Rusli juga sudah siap dengan segala keputusan, namun hasrat untuk memberi hasil yang terbaik saat melakoni laga melawan Persipura Jayapura masih belum pudar.

“Saya tentunya profesional saja, sesuai kesepakatan kontrak dengan CEO tim Bapak Rinold Thamrin. Apapun keputusannya saya tentu terima. Apakah saya akan diganti atau tetap lanjut, saya sudah siap dengan itu. Itu hal yang normal dalam sepakbola profesional. Yang jelas keputusannya mana yang terbaik untuk tim ini,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Syafrianto Rusli juga mengaku ia sudah siap menghadapi laga tandang melawan Persipura Jayapura kali ini. Ia sembari berharap pemain tetap bersemangat untuk bangkit dari keterpurukan dan prahara-prahara yang ditinggalkan usai kalah dari Perseru BLFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *