Persija Dirumorkan Akan Melepas Riko Simanjuntak Dan Marco Simic

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (29/01/2022)

Setelah meraih kemenangan dengan pelatih baru, kini Persija Jakarta ada di posisi ke-6 BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022. Dengan perolehan poin 32, Persija tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen Bhayangkara FC.

Ketatnya posisi 5 besar klasemen, membuat Persija harus mengambil ancang-ancang untuk bisa menyalip bahkan bisa meraih posisi puncak.

Setelah Persija memecat pelatih Angelo Alessio karena tidak berhasil membuat performa permainan Persija meningkat. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini sudah merekrut pelatih baru bernama Sudirman.

Hasil manis didapatkan di bawah kepelatihan baru Sudirman, dimana berhasil mengalahkan Persita 2-1. Sudirman sendiri mengatakan akan menggunakan formasi dan skuad baru setelah taktik lama Persija sudah diketahui oleh lawan.

Beredar rumor kalau gelandang lincah, Rico Simanjuntak akan dijual oleh Persija karena tidak sesuai dengan formasi dan taktik baru Sudirman. Berita ini memang membuat heboh para The Jak Mania, dimana sangat menyayangkan kalau hal itu benar-benar terjadi.

Riko sendiri dianggap sebagai Messinya Persija karena mempunyai gerakan yang lincah, lari yang cepat, determinasi tinggi dan juga pernah bermain di level Timnas Indonesia. Apalagi kini Riko Simanjuntak masih belum dimain-mainkan dan kabarnya sekarang juga tidak diberitahu oleh klub Persija.

Belum selesai Riko, kini ada kabar kalau penyerang andalan Persija, Marco Simic, juga diisukan akan didepak dari skuat utama Persija. Hal ini karena, Persija sudah menemukan penyerang baru yang jauh lebih lincah dan gacor dibandingkan dengan Super Simic.

Dikutip dari kanal Youtube Jak Mania Sejati, Berita Persija Update, Kemenangan dari Persita malah membuat Marco Simic menjadi khawatir. Simic harus meninggalkan permainan lebih cepat di menit 63 dan digantikan oleh Taufik Hidayat.

Simic digantikan saat kedudukan masih imbang 1-1. Dengan kata lain, saat itu Persija sedang ingin menambah keunggulan untuk meraih kemenangan. Biasanya disaat ssperti ini mereka akan mengandalkan Simic kalau sedang mengalami kebuntuan dan butuh gol untuk menyemangati tim.

Tapi, Sudirman justru tidak lagi menggunakan pola itu lagi, kini dirinya mengandalkan Taufik Hidayat untuk menjadi pemecah kebuntuan tim Persija.

Kebijakkan Sudirman untuk mengganti Simic bukanlah yang pertama dilakukan oleh Sudirman. Simic hanya sekali bermain 90 menit dalam 5 kali pertandingan Persija. Karena hal ini, banyak spekulasi yang menyebutkan kalau posisi Simic sebagai bomber Persija akan segera habis.

Sudirman sendiri memang membantah hal itu, tapi kalau dilihat dari menit pertandingan Simic, itu semua tidak bisa dibantah. Saat klub sedang seri dan butuh gol tambahan, biasanya pelatih akan memasukkan gelandang atau striker untuk mendobrak pertahanan lawan.

Kini, Simic malah diganti yang biasanya menjadi andalan dan pahlawan untuk Persija Jakarta. Kalau terus berlanjut seperti ini, bukan tidak mungkin Persija akan melepas gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Simic sendiri harus menjawab semua itu dengan gol yang dicetak ke gawang lawan. Pasalnya, dalam 3 laga terakhir Persija, Simic belum mencetak satu gol pun. Mungkin itulah yang menjadi alasan pelatih baru Persija, Sudirman mempercayakan kepada pemain lain untuk memberikan kemenangan.

○○○○

Sumber : beritasoloraya.com

Pict : 📷 persija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *