Persipura Terpaksa Lakukan Hal Super Langka Saat Lawan Bali United

Bombastikkabausirah.com – Jumat (25/02/2022)

Kondisi yang jarang nampak dalam dunia sepakbola terdapat dalam pertandingan Bali United menghadapi Persipura Jayapura.

Tepatnya, kejadian itu terjadi saa Bali United melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Pertarungan Bali United kontra Persipura Jayapura tersebut dilaksanakan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2).

Pada laga itu, Bali United mampu meraih kemenangan atas Persipura Jayapura dengan skor 4-1.

Empat gol Bali United tercipta melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-42, Willian Pacheco (49′), Stefano Lilipaly (54′), dan Eber Bessa (78′).

Tertinggal empat gol, Persipura sempat menghadirkan satu gol balasan.

Satu gol Persipura Jayapura tersebut dilesatkan lewat Elisa Basna jelang dua menit waktu normal akan usai.

Duel lawan Bali United ini, Persipura Jayapura sebenarnya mengalami kejadian aneh dan super langka. Persipura Jayapura menyebut timnya kekurangan amunisi.

Persipura membawa 18 pemain dalam laga menghadapi Bali United. Dari 18 pilar itu, Persipura Jayapura memboyong empat kipernya.

Namun dua nama dari keempat penjaga gawang Persipura itu tidak berstatus sebagai kiper dalam daftar susunan pemain saat melawan Bali United.

Dua nama tersebut yakni Gerri Mandagi dan Mario Fabiyo Londok. Dalam unggahan Instagram-nya, Persipura menjelaskan kalau Mandagi serta Mario Londok dipasang dalam daftar susunan pemain dengan berstatus bukan kiper.

Perubahan posisi penjaga gawang dalam sebuah pertandingan tentu bukan menjadi suatu hal yang lumrah dalam sepakbola, apalagi itu dilakukan untuk dua kiper sekaligus.

Alhasil, situasi Persipura Jayapura tersebut terbilang kejadian super langka dalam sepakbola.

“Walau kurang (kekurangan amunisi), kami tetap lanjutkan pertandingan,” tulis Persipura Jayapura seperti dikutip dari Instagram-nya, 24 Februari 2022.

“Geri Mandagi dan Mario Londok pun diubah menjadi pemain bukan penjaga gawang,” tambah Persipura.

Meskipun mengubah posisi penjaga gawangnya dan menaruh Geri Mandagi serta Mario Londok di bangku cadangan, beruntung Persipura tidak sempat memainkannya saat melawan Bali United.

Walau begitu, upaya Persipura itu dapat diberikan apresiasi dalam hal semangat bertanding di tengah situasi pelik kekurangan amunisi.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 @baliunitedfc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *