Persiraja Terdegradasi, Liga 1 Musim Depan Dipastikan Tanpa Tim Sumatera

Bombastiklabausirah.com – Jumat (11/03/2022)

Persiraja Banda Aceh dipastikan menjadi tim yang terdegradasi pada musim ini. Hasil itu diketahui setelah Barito Putera bermain imbang 3-3 dengan Madura United di pekan ke-30 BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasil seri atau kemenangan untuk Barito Putera otomatis mengirim tim berjulukan Laskar Rencong tersebut ke Liga 2 musim depan. Tambahan 1 poin membuat Barito berada di peringkat ke-15. Mereka mengoleksi 28 angka dari 30 laga. 

Saat ini, Persiraja terjebak di dasar klasemen atau peringkat ke-18 dengan mengoleksi 13 poin. Dengan lima laga tersisa, Persiraja maksimal hanya meraup 28 poin jika menyapu bersih semua pertandingan. 

Hasil seri untuk Barito Putera juga sudah cukup mengirim Persiraja ke Liga 2 musim depan, karena klasemen akhir Liga 1 menganut sistem head to head. Barito Putera menang 4-1 dan imbang 1-1 dalam dua pertemuannya lawan Persiraja Banda Aceh musim ini, sehingga Laskar Antasari unggul head to head.  

Dengan terdegradasinya Persiraja Banda Aceh, maka dipastikan Liga 1 musim depan tanpa partisipasi dari tim Pulau Sumatera. Sebab di Liga 2 musim ini tim-tim Sumatera juga gagal meraih tiket promosi ke Liga 1.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 persiraja_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *