Piala Presiden 2019, akan digelar PSSI mulai 2 Maret dan akan berakhir 12 april, tepat seminggu menjelang pemilu.

PSSI sudah menunjuk lima venue dan tuan rumah babak penyisihan, dan semua terpusat di pulau jawa. Tak ada pemerataan pembagian tuan rumah di Piala Presiden kali ini.

Klub dan kota yang dipilih jadi tuan rumah adalah, Persib Bandung (Bandung), PSS Sleman (Sleman), Bhayangkara FC atau Persija Jakarta (Bekasi) belum di pastikan tetapi untuk venue sudah di tetapkan di Bekasi, Arema FC (Malang) dan PSIS Semarang (Magelang). Dan di pastikan semua venue terpusat di pulau Jawa.

Sementara untuk laga pembuka direncanakan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

“Nanti kami akan melakukan drawing untuk pembagian grup Piala Presiden 2019,” kata Gatot Widakdo kepada awak media, di lapangan ABC Senayan, Kamis (14/2).

“Kalau tidak salah untuk Persebaya Surabaya sudah ditetapkan main di Bandung, mungkin faktor keamanan juga,” tambah Gatot Widakdo.

Pada gelaran Piala Presiden tahun ini untuk partai semifinal dan final akan di gelar dua leg dengan sistem home and away.

Gatot Widakdo juga yakin pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memberi izin keamanan untuk menggelar Piala Presiden 2019. PSSI juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) demi Piala Presiden berjalan lancar.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kemenpora, dan selanjunya BOPI,” ia mengakhiri.

Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 musim ini ditambah Mitra Kukar dan Persita Tangerang hingga menjadi 20 klub peserta. Ia meminta publik bersabar karena pada 18 Februari nanti akan digelar jumpa pers tentang mekanisme Piala Presiden 2019.