Bombastikkabausirah.com – Rabu – (16/06/2021)

Pelaksanaan turnamen pramusim yang diinisiasi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sekaligus anak sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, resmi mengalami pengunduran.

Piala Walikota Solo yang semula dijadwalkan akan digelar pada 20 sampai 26 Juni 2021 tersebut resmi diundur selama sepekan ke tanggal 27 sampai 3 Juli 2021. Keputusan ini diambil akibat tingginya kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah tempat penyelenggaraan turnamen.

Piala Walikota Solo yang rencananya digelar di Stadion Manahan Solo tersebut akan diikuti 8 klub. 4 klub dari Liga 1 Indonesia 2021 (Arema FC, Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC) dan 4 klub dari Liga 2 Indonesia 2021 (Persis Solo, AHHA PS Pati FC, RANS Cilegon FC dan Dewa United.

Menanggapi hal ini, Sudarmaji, Media Officer Arema FC mengatakan bahwa secara prinsip ia mendukung penuh langkah penyelenggara dan menghormati segala keputusan pihak kepolisian terkait penyelenggaraan Piala Walikota Solo.

“Arema FC secara prinsip mendukung langkah yang diambil panpel (Panitia Pelaksana) dan menghormati keputusan pihak kepolisian,” ucap Sudarmaji, Selasa (14/6) seperti yang kami kutip dari antaranews.com.

Apakah penundaan Piala Walikota Solo akibat melonjaknya kasus positif COVID-19 ini juga akan berdampak terhadap jadwal dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021?

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @galery_sepakbolakita