Posisi Risky Novriansyah Setelah Kedatangan Tristan Koskor

Pada latihan game internal kemaren sore, Jumat (15/2), tampak Rizky agak digeser ke posisi sayap kanan. Koskor di tengah menjadi target man dan Dedi Hartono di sayap kiri. Sementara Irsyad dan Rudi masih latihan terpisah karena masih pemulihan dari cidera.

Kembali ke game, tampak beberapa kali Risky sempat mempertanyakan masalah posisi dan pergerakannya kepada coach Syafrianto Rusli (SR). Karena posisi itu mungkin baru baginya.

Setelah selesai game internal baru di jelaskan oleh coach SR. “Sebenarnya saat menyerang kamu (Risky) bukan sayap, saat menyerang terserah kamu maunya bergerak kemana, ke tengah, ke kiri juga boleh. Artinya saat menyerang kamu lebih fleksibel dalam mengacak pertahanan lawan. Namun disaat bertahan baru kamu kembali ke sayap, menjaga kedalaman dan antisipasi serangan balik lawan lewat sayap. Dengan demikian akan memudahkan tugas Syaiful Indra Cahya dalam bertahan,”

Namun posisi dan pergerakan seperti itu tentu akan sangat menguras fisik dari Rizky. Tentu dengan harapan para penyerang lebih garang di area kotak penalti lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *