Potensi Dahsyat Tristan Koskor Di Mata Coach Syafrianto Rusli

Tristan Koskor (23), penyerang belia yang baru di datangkan Semen Padang FC dari klub, Tammeka, Estonia, diprediksi akan menjadi bintang tim Kabau Sirah. Kapasitasnya yang juga penyerang tim nasional Estonia ditambah skill dan kecepatan, tentu banyak pecinta sepakbola Sumatera Barat berharap banyak dan berekspektasi tinggi kepadannya.

Tentu tak mudah baginya, selain usia yang masih muda, ini musim pertamanya bermain di Liga Indonesia yang di kenal cukup keras. Apalagi Semen Padang merupakan klub luar negeri pertamanya.

Hal tersebut juga di akui coach Syafrianto Rusli (SR). “Dia memiliki prospek yang bagus untuk berkembang kedepannya. Namun, tentu ada plus minus antara pemain muda dan pemain matang. Yang paling kontras adalah jam terbang. Pemain 23 tahun tentu tidak sama dengan yang berusia 27 atau 28 tahun,” Ungkap Syfrianto kepada awak media, Rabu, (13/2).

“Untuk kompetisi yang ketat seperti Liga 1, kami tentunya membutuhkan pemain yang memiliki pengalaman dan punya jam terbang, terutama pemain asing. Walau begitu kami berharap Tristan bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan Semen Padang FC,”ucapnya lagi.

Bicara adaptasi, coach SR mengakui bukan saja masalah Tristan Koskor, tapi juga masalah semua pemain asing baru lainnya seperti Pulatov, Juffo dan Barcia. Menurut coach SR seluruh pemain asing yang ada di Semen Padang FC saat ini bermasalah dengan adaptasi meliputi kondusi cuaca, karakter, serta komunikasi.

“Kami memahami hal itu, mengingat mereka baru pertama kali bermain di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Kami memberikan waktu satu bulan untuk adaptasi bagi mereka,” kata coach SR mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *