Bombastikkabausirah.com – Selasa (13/07/2021)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat mengambil kebijakan untuk menutup kawasan GOR H Agus Salim Padang dari segala bentuk aktivitas, baik berolahraga maupun untuk berdagang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Bustavidia mengatakan adanya kebijakan penutupan itu mengikuti kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang. Ia menyebutkan untuk pengawasan turut melibatkan pihak Pemko Padang dan kepolisian.

“Iya ditutup oleh pihak kepolisian. Itu ditutup alasannya sesuai dengan surat edaran dari Wali Kota Padang,” katanya, Selasa (13/7).

Bustavidia menambahkan, pihaknya tidak ada masalah dengan penutupan itu, karena memang sudah ada edarannya untuk mematuhi aturan PPKM Darurat.

“Jadi penutuan itu sesuai edaran Wali Kota yakni sampai 20 Juli. Tapi saya belum bisa pastikan, apakah nanti diperpanjang atau tidak,” tegasnya.

Ia menyebut selama penutupan itu, tidak ada lagi pedagang-pedagang yang melakukan aktivitas di GOR. Sehingga dengan adanya hal itu, diharapkan kepada pedagang untuk bisa bersabar hingga kondisi kembali kondusif.

“Kebijakan juga bisa menghentikan kegiatan pedagang agar tidak menimbulkan keramaian,” ujarnya.

Ia mengharapkan langkah ini bisa memutus rantai COVID-19. Sementara itu dari pantauan di lapangan, akses masuk ke kawasan GOR ditutup menggunakan plang besi dan ada petugas yang menjaga plang besi tersebut.

○○○○

Sumber : kumparan.com

Pict : 📷 BA