Bombastikkabausirah.com – Jumat (21/05/2021)

Badak Lampung FC sedang bergejolak, hal ini dipicu oleh sikap manajemen yang dinilai lamban dan tanpa pergerakan dalam mempersiapkan tim oleh aliansi suporter menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2021.

Ditambah lagi sikap manager klub, Dany Aulia yang dinilai plin-plan oleh aliansi suporter Badak Lampung FC. Ketika di desak untuk segera mempersiapkan tim, Dany malah dituding meninggalkan tim berjuluk Laskar Saburai tersebut untuk bergabung dengan Persis Solo.

“Disaat suporter menunggu progres dari Badak Lampung FC terkait keseriusan menghadapi Liga 2 Indonesia 2021, Dany pergi begitu saja ke Persis Solo,” kata Riyan salah satu perwakilan dari aliansi suporter seperti yang kami kutip dari radarlampung.co.id.

“Tapi setelah di Solo (Persis Solo) dia tidak diterima, kemudian dia balik lagi ke Badak Lampung FC. Kami meminta top managemen agar arif dengan supaya tidak mengangkat Dany (kembali) menjadi manager klub,” lanjut Riyan menegaskan.

“Kami juga meminta dan mendesak agar manajemen mempertimbangkan untuk melibatkan putra-putri terbaik Lampung agar pride and sense of belonging lebih besar kepada klub ini, ” harap Riyan.

Hal ini lah yang membuat manager Badak Lampung FC, Dany Aulia didesak suporter untuk keluar dari Badak Lampung FC. Tanda pagar (tagar) #danyout menggema dikolom komentar Instagram resmi Badak Lampung FC.

Bahkan, spanduk bertuliskan danyout juga tersebar disejumlah titik di Kota Lampung. Termasuk seperti yang terpasang di underpass Jn. Z.A. Pagar Alam.

Ditempat terpisah, Media Officer Badak Lampung FC, Iman Rizaldi akhirnya buka suara. Seolah menjawab keinginan suporter, ia menyatakan kalau Dany Aulia sudah tidak bersama Badak Lampung FC lagi.

“Perihal tersebut (Dany Aulia) tanpa ada desakan dari pihak manapun, memang beliau sudah tidak menjabat manager di Badak Lampung FC atas keinginan beliau sendiri sejak beberapa minggu yang lalu,” ungkap Imam Rizaldi.

Menurut Imam, terlepas keinginan Dany yang ingin pindah ke Persis Solo, hal itu adalah sebuah kewajaran dan itu adalah bagian dari hak seorang karyawan perusahaan.

Lebih lanjut Imam mengatakan, bahwa ia sangat paham dengan desakan mundur dari kawan- kawan suporter sebagai respon atas kecintaan terhadap Badak Lampung FC. Tetapi meminta agar permasalahan ini tidak perlu dibesar-besarkan. Dan ia memastikan akan ada manager baru pengganti Dany.

Ketika dikonfirmasi kepada Dany Aulia, ia membenarkan kalau dirinya tidak bersama Badak Lampung FC lagi, dengan alasan kontrak yang sudah habis. Ditambah lagi ketika itu ada pula tawaran dari klub lain.

“Ya kontrak saya sudah habis, kebetulan waktu itu ada tawaran dari klub Liga 1 dan Liga 2, termasuk Persis Solo. Ya sudah, saya kirim CV (Curicullum Vitae). Saya ya profesional saja sebagai pekerja,” ungkapnya.

“Aktivitas sekarang saya mengajar saja di Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) Jawa Barat. Saat ini ingin dekat keluarga dulu, kebetulan sudah lama juga jauh dari keluarga,” tutupnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com