Profil Singkat Farmel FC, Tim Yang Disetiap Laganya Penuh Kontroversi

Bombastikkabausirah.com. Selasa (08/03/2022)

Farmel FC adalah tim pendatang baru di Liga 3 di musim 2020. Tim berjuluk Jawara Rajawali Merah itu memiliki markas di Lapangan Raihan Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.

Pemilik dari klub tersebut adalah PT. Farmel Cahaya Mandiri. Perusahaan tersebut bergerang dibidang pengolahan air bersih maupun air limbah yang sudah berdiri sejak 2004. Dan Eko Setiawan merupakan CEO dari klub Farmel FC.

Terlepas dari hal tersebut, Farmel FC berkompetisi di Liga 3 Indonesia 2021 Zona Provinsi Banten. Klub asal Tangerang itu dinahkodai oleh Adnan Mahing. Sampai saat ini, prestasi yang berhasil mereka raih adalah menjadi runner-up di Liga 3 Banten pada musim 2021.

Meski bisa dibilang klub baru, akan tetapi mereka terus mengalami peningkatan. Tampaknya target mereka untuk bisa naik ke kasta tertinggi cukup ambisius.

Terbukti mereka mendatangkan Amarzukih. Yang mana kita tahu pemain berusia 36 tahun itu telah tahu manis pahit Liga 1 karena pernah membela Persija Jakarta.

Lalu pada musim ini, Farmel FC berhasil menembus babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2021-2022. Namun perjalanan mereka untuk bisa sampai di babak ini sangat kontroversial.

Bahkan jika kita membaca di situs wikipedia, dengan sangat gamblang dijelaskan bagaimana perjalanan Farmel FC yang sarat akan keputusan-keputusan kontroversial. Atau bisa dibilang wasit terlalu memihak kepada klub asal Tangerang tersebut.

Jika kita menilik dari Wikipedia, di laman tersebut menjelaskan berbagai macam kontroversial Farmel FC mulai dari babak 64 besar dan 32 besar Liga 3 Indonesia 2021/2022.

Namun, kini yang terbaru tim besutan Adnan Mahing itu kembali menjadi sorotan publik. Lagi-lagi atas keputusan-keputusan yang kontoversial.

Tepat pada hari Minggu (6/3), Farmel FC berhasil menang telak atas Persikota Tangerang. Yang mana kita tahu klub tersebut merupakan pemilik dari artis papan atas Tanah Air yaitu Prilly Latuconsina.

Pada laga tersebut, Farmel FC kembali diuntungkan oleh keputusan wasit yang menuai kontroversi. Contohnya saat pemain Persikota yang berdiri pada posisi onside yang kemudian oleh wasit dinilai offside dan penalti kontroversi yang diberikan wasit kepada Farmel FC.

Jadi, itu dia sedikit profil singkat perjalanan Farmel FC yang bisa dibilang merupakan klub yang sarat akan kontroversi. Tidak tahu apakah mereka benar dibela oleh wasit atau sang pemilik yaitu PT. Farmel Cahaya Mandiri memiliki power yang begitu kuat di dunia sepakbola Tanah Air.

Namun yang pasti, tiap laga yang dimainkan oleh Jawara Rajawali Merah itu selalu mampu mendapat sorotan warganet karena kontroversinya.

○○○○

Sumber : sportstars.id

Pict : 📷 @farmelfc

One thought on “Profil Singkat Farmel FC, Tim Yang Disetiap Laganya Penuh Kontroversi

  1. Juara sampah untuk apa, sedikitpun tak menunjang persepakbolaan Nasional, tak berkualitas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *