Semen Padang FC mulai intens mempersiapkan diri jelang Piala Presiden 2019 yang rencananya digulirkan mulai maret 2019.

Pemantapan teknik, taktik dan fisik terus di geber, termasuk menyusun kerangka tim. Sejauh ini progres menggembirakan ditunjukan masing-masing pemain, termasuk pemain asing.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan secara keseluruhan terlihat peningkatan secara peforma baik secara tim, maupun secara individu. Menurut Win, kekompakan tim mulai terlihat, tinggal memaksimalkan koordinasi saat bermain.

Ia menambahkan khusus pemain asing, tiga pemain yang datang lebih awal, yakni Pulatov, Juffo dan Barcia menunjukan perkambangan yang cukup baik.

“Ketiga pemain asing yang datang lebih awal perkembangannya cukup bagus, tinggal menunggu Tristan Koskor yang masih bermasalah dalam hal cuaca disini,” ungkap Win, kamis (14/2).

“Tristan masih dalam tahap penyesuaian iklim. Maklum kondisi Padang tidak sama dengan Eropa. Kami berharap dia bisa beradaptasi dengan cepat,” tambah manajer berkacamata itu.

Mereka menyadari dibutuhkan waktu beberapa pekan kedepan bagi pemain asing untuk merasa nyaman dengan segala kondisi baik teknis maupum non teknis.

Sumber : bola.com