Bombastikkabausurah.com – Minggu (19/09/2021)

PSP Padang kembali melakukan laga ujicoba dalam tajuk latihan bersama, Minggu (19/9) sore, melawan PS Pasaman Barat (PS Pasbar) di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang.

Kedua tim ini akan sama-sama ambil bagian pada kompetisi Liga 3 Indonesia 2021 Zona Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Jadi laga ujicoba ini sama-sama penting bagi kedua tim.

Pelajaran berharga didapat oleh PSP Padang dilaga ujicoba kali ini. Bagaimana tidak, PS Pasbar yang dihuni talenta-talenta lokal Pasaman berhasil menggulung PSP Padang dengan skor yang cukup telak, 5-2!

Babak Pertama (I)

Kedua tim tampil impresif sejak babak pertama dimulai. Namun PS Pasbar mampu mencuri gol melalui Yogi Pratama pada menit ke-22′.

Meski sudah unggul 1-0, anak-anak PS Pasbar tak mengendurkan serangannya. Terbukti satu gol lagi tercipta melalui Efrizon pada menit ke-36′. Skor 2-0 untuk PS Pasbar menutup babak pertama.

Babak Kedua (II)

Baru semenit babak kedua berjalan, PS Pasbar kembali membobol gawang PSP Padang. Gol ketiga tim asuhan Naldi Daslaizar diciptakan Yoga Panjaitan pada menit ke-46′.

Unggul 3-0, PS Pasbar benar-benar diatas angin. Dua gol lagi berhasil mereka sarangkan melalui brace Ilham Siddiq pada menit ke-49′ dan 68″.

Penderitaan tim Pandeka Minang asuhan Delfi Adri tak berhenti, selain tertinggal 5 gol salah satu pemainnya, Syahrul Akmal diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Meski bermain dengan 10 orang, anak-anak PSP Padang mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-2 melalui brace Rori Pranandi menit ke-76 dan 87. Skor 5-2 untuk kemenangan PS Pasbar menjadi skor akhir dilaga ini.

Menangapi hasil pertandingan, pelatih kepala PSP Padang, Delfi Adri mengaku mendapat banyak pelajaran. Dan akan membenahi semua kelemahan sebelum kompetisi sebenarnya berlangsung.

“Banyak pelajaran yang kita dapat hari ini. Lima gol yang dicetak oleh lawan bersarang dengan mudah kegawang kita. Hal ini disebabkan kesalahan penjagaan dan antisipasi serangan balik,” beber Delfi.

“Tadi sehabis pertandingan saya ingatkan kepada para pemain untuk introspeksi dan mawas diri. Dan saya katakan bahwa mereka belum apa-apa saat ini, jadi jangan anggap remeh dan anggap mudah semuanya,” sambungnya.

“Ini ujicoba yang berharga dan banyak memberi pelajaran, jadi saya tekankan ke anak-anak jangan sampai terjadi lagi kesalahan-kesalahan seperti ini,” lanjutnya.

“Dari segi skor kita memang kalah telak. Tapi kami tak hanya memandang itu. Yang terpenting bagaimana evaluasi kami tim pelatih, baik secara fisik maupun taktik dan strategi,” ujar Delfi lagi.

“Secara umum pola permainan masih banyak celah dan pola dalam latihan masih banyak yang belum berhasil diterapkan. Kedepannya kami akan segera perbaiki itu. Sebab tak banyak waktu lagi karena kompetisi sebentar lagi akan bergulir.” jelasnya.

“Jadi bagaimanapun mohon doa dan dukungan untuk tim ini agar bisa menacapai terget yang kita inginkan. Sekedar infomasi mungkin besok, Senin (20/9) kita kedatangan dua pemain lagi,” pungkas Delfi.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 Lerryando Tama