PSM Makassar Mundur Dari Liga 1 ? Begini Jawaban Sang CEO

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 13/09/2020)

Tak ada opsi mundur bagi PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 ini. Hal itu dipertegas manajemen tim Ayam Jantan dari Timur, menyikapi munculnya opini tersebut yang kini beredar luas.

.

Spekulasi mundurnya PSM pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola ini muncul dikarenakan hingga kini tim yang diasuh Bojan Hodak itu tak kunjung menggelar latihan.

.

Bahkan PSM menjadi satu-satunya tim yang belum melakukan persiapan jelang kembalinya bergulir Liga 1, awal Oktober mendatang.

.
“Tidak pernah ada opsi itu (mundur), PSM tetap akan mengikuti keputusan LIB terkait lanjutan Liga 1 ini,” tegas Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9).

.

Sule sapaannya melanjutkan bahwa sedari awal PSM mengacu pada kepastian jadwal dan venue Liga 1. Dari situlah, menurutnya PSM mengambil keputusan perihal persiapan.

.

“Nah setelah jadwal dan venue resmi kami peroleh dari LIB kan sudah ada tahapan yang kami lakukan sebagai bentuk persiapan. Pertama yakni melakukan test Swab kepada para pemain,” paparnya.

.

“Setelah itu selanjutnya pemeriksaan kesehatan lanjutan, semisal berat badan dan dicek apakah ada yang cedera atau bagaimana. Itu semua ada tahapannya,” sambungnya.

.

Lebih lanjut menurut Sule tentu ada beberapa kendala yang dihadapi. Semisal sejauh ini sejumlah pemain belum bergabung di Makassar sebab masih dalam pembahasan kontrak baru.

.
Hal itu pula dibenarkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

.

Appi sapannya mengatakan bahwa manajemen saat ini secara bertahap melakukan negosiasi kontrak baru dengan para pemain lantaran adanya situasi pandemi Covid-19.

.

Beberapa pemain sudah menemui kesepakatan. Sementara yang lainnya masih dalam proses.

.

“Ini kondisinya memang tidak pernah kita hadapi sebelumnya, tapi semuanya tengah berproses,” katanya.

.

Sejauh ini PSM sudah mengumpulkan dan melakukan test swab kepada 13 pemain. Para pemain yang dipastikan bertahan ini mayoritas merupakan pemain lokal asal Sulawesi Selatan.

.

Adapun pemain yang belum bergabung tetapi menyatakan dirinya tetap bersama PSM diantaranya yakni Bayu Gatra dan Osas Saha. Kedua pemain tersebut sudah memastikan tetap bertahan.

.

Sementara itu pemain asing PSM seperti Serif Hasic dan Husein El Dor, juga masih berhasrat membela tim tertua di Indonesia ini. Keduanya menyatakan tengah menunggu keputusan dari manajemen PSM dan belum memiliki opsi ingin hijrah ke klub lain.

○○○○

Sumber : makassar.tribunnews.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *