PSMS Dan Sriwijaya FC Sudah ‘Tancap Gas’, Semen Padang FC Masih Menunggu Almeida

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 13/09/2020)

Jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, para kontestan sudah berlomba-lomba mempersiapkan tim. Tak terkecuali tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC, yang memang sejak awal mengusung target kembali promosi ke Liga 1.

Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut pun telah menjalani latihan meski belum didampingi headcoach asal Portugal Eduardo Almeida. Latihan Semen Padang FC saat ini didampingi oleh asisten pelatih Welliansyah.

Seperti diketahui, saat ini Almeida masih berada di negaranya, Portugal. Terakhir ia muncul dalam diskusi virtual yang dilakukan Semen Padang FC. Dalam diskusi virtual yang bertajuk strategi Semen Padang FC mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

“Kami harus mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi kompetisi, walaupun berada dalam kondisi tidak normal saat ini. Dan kami harus memastikan persiapan yang baik sebelum memasuki kompetisi,” kata Eduardo Almeida dalam diskusi virtual tersebut.

Walaupun saat ini tim Semen Padang FC didampingi Welliansyah, namun sebagian besar materi dan program latihan berasal dari Almeida. Karena sejauh ini Almeida memiliki komunikasi yang bagus dengan tim melalui berbagai aplikasi seperti Zoom dan WhatsApp.

Meskipun demikian, Semen Padang FC pantas waspada, sebab pesaing-pesaing penghuni grup D sudah bergerak dengan kencang. Mulai dari perekrutan pemain tambahan hingga menggelar laga ujicoba.

Lihat saja tuan rumah PSMS Medan, selain sudah menggelar dua laga ujicoba (vs PSAD dan vs Gumarang FC) tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut sudah mengamankan jasa dua pemain eks Liga 1 seperti Ferdiand Sinaga dari PSM Makassar dan Paolo Sitanggang dari Persik Kediri sebagai pemain pinjaman.

Setali tiga uang dengan PSMS Medan, Sriwijaya FC juga telah bergerak cepat. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini baru saja mengamankan jasa pemain naturalisasi, Beto Goncalves dari Madura United.

Selain itu, saat ini Sriwijaya FC juga dikabarkan tengah memburu dua pemain lagi. Dari rumor yang beredar Sriwijaya FC tengah membidik Bayu Gatra dan salah satu antara Osas Saha atau Cristian ‘el loco’ Gonzales.

Untuk laga ujicoba, tim asuhan Budiardjo Thalib baru saja menggunduli tim lokal asal Sumatera Selatan, Bhayangkara Sriwijaya sepuluh gol tanpa balas. Dan perlu diketahui, Budiardjo Thalib adalah pelatih yang membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 musim lalu dengan predikat sebagai juara Liga 2 Indonesia 2019.

Kembali ke Semen Padang FC, selain belum didampingi pelatih kepala, Eduardo Almeida dan berujicoba, tim ini juga belum menambah amunisi baru. Untuk penambahan pemain, manejer Semen Padang FC, Effendi Syahputra, pernah berujar hal ini harus mempertimbangkan sikap dari manajemen maupun pelatih.

Melihat terbatasnya pemain yang tersedia dan terbatasnya waktu, kecil kemungkinan akan terjadi perombakan besar-besaran di tim Semen Padang FC. Liga 2 Indonesia 2020 direncanakan bergulir 17 Oktober 2020 dengan format home tournament dimana Semen Padang FC tergabung di grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Sulut United, Persijap Jepara dan Persekat Tegal.

Juara dan runner-up grup akan melaju ke babak berikutnya yaitu babak 8-besar, dimana muaranya nanti dua tim akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 Indonesia 2021.

○○○○

Sumber : tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? @semenpadangfcid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *