Bombastikkabausirah.com – Rabu (13/10/2021)

Semen Padang FC baru saja menerima kekalahan yang menyakitkan saat menghadapi Sriwijaya FC Senin (11/10) di Stadion Jakabaring, Palembang, dalam lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia 2021.

Tim besutan Weliansyah tersebut harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Padahal pada babak pertama Kabau Sirah berhasil unggul 1-0  melalui gol Rocky Ephyfano di menit 39′ setelah memanfaatkan kreasi umpan dari Vendry Mofu. 

Selain bisa unggul melalui gol ciamik Rocky Serdi Ephyfano, Semen Padang FC juga menunjukan permainan yang sangat luar biasa melalui umpan-umpan pendek. Bermain dominan di babak pertama, ternyata tidak berlanjut saat babak kedua.

Semen Padang FC harus dihukum oleh Afriansyah dan Dedi Hartono mantan pemain serta Nil Maizar mantan pelatihnya terdahulu di babak kedua. 

Dua gol yang disarangkan pemain Laskar Wong Kito, Afriansyah dan Dedi Hartono membuat Semen Padang FC harus mengubur asa meraih poin penuh perdana di Grup A Liga 2 Indonesia 2021.

Kekalahan yang diterima Semen Padang FC membuat tim besutan Nilmaizar semakin kokoh berada di puncak klasemen Grup A musim ini. 

Melalui Kekalahan kemarin (Senin ;red) Weliansyah mengaku akan cepat melakukan evaluasi sebelum menghadapi PSMS Medan pada Kamis (14/10) nanti untuk laga ke-tiga.

“Kita sudah bermain bagus pada pertandingan hari ini, laga juga berjalan sangat menarik, Hanya saja, sedikit kesalahan fatal akibatnya,” ucap Weliansyah usai laga lawan Sriwijaya FC tersebut. 

Menurut Weliansyah untuk pertandingan selanjutnya, Dedi Gusmawan Cs harus lebih berhati-hati saat menjalani setiap menit pertandingan. Terutama pada babak kedua. 

“Selalu saya ingatkan pada pemain kita harus hati-hati  di babak kedua, buktinya saja kemarin (Senin) Sriwijaya FC berhasil melakukan perlawanan tinggal bagaimana kita meminimalisir kesalahan,” tuturnya.

Ia juga membeberkan bahwa secara keseluruhan pemainnya memiliki semangat yang luar  biasa saat laga kemarin, 

“Pemain sudah bermain bagus, fisik anak-anak juga bagus itu bisa kita lihat saat hanya memiliki 10 pemain kita masih bisa melakukan serangan dan menciptakan peluang,” ujarnya. 

Kembali dihukum melalui tendangan bebas pada laga kedua ini, Weliansyah mengutarakan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi namun kesalahan masih terjadi lagi. 

“Kita sudah antisipasi masalah tendangan  bebas, namun kesalahan terjadi lagi. Kami akan kembali lakukan perbaikan untuk laga selanjutnya,” tutup Weliansyah.

○○○○

Sumber : padang.tribunnews.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid