Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 25/10/2020)

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pihaknya belum menjalin komunikasi kembali dengan Polri untuk membicarakan perizinan keramaian di lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

Sebelumnya, PSSI berharap Polri bisa mengeluarkan izin pada awal November. Jika belum diizinkan maka berharap di Desember bahkan Januari 2021.

“Belum (komunikasi lagi ke Polri). Coba ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),” kata Yunus seperti yang kami kutip dari tribunnews.com.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, tidak memberikan jawaban saat dihubungi. Pada Rabu (14/10), dia sempat menjelaskan bahwa komunikasi dengan Polri tengah diupayakan oleh PSSI. Sedangkan, PT LIB diberi tugas mengurusi atau mengerjakan berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“(Komunikasi dengan Polri –red) sedang diupayakan maksimal oleh PSSI. PT LIB diminta PSSI untuk merumuskan berbagai kemungkinan, sekarang mulai bekerja,” ujarnya.

Seperti diketahui, kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 hingga saat ini masih belum menemukan titik terang. PSSI hanya berharap kepada Polri untuk bisa memberikan izin keramaian.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga mengatakan bahwa kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 sangat penting untuk program lanjutan Timnas Indonesia U-19 yang akan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10).

Seluruh pemain dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan mereka bisa diberi kesempatan bermain di Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia 2020.

○○○○

Sumber : wartakota.com

Pict : 📷 google.com