PSSI Belum Terima Surat Dari 4 Klub Yang Menolak Liga 1 Indonesia 2020 Dilanjutkan

Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 28/07/2020)

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan tim-tim kontestan Liga 1 membahas keberlangsungan kompetisi.

Sebelumnya, PSSI sudah mengeluarkan keputusan komeptisi sepak bola Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Dalam pertemuan nanti, PSSI dan PT LIB akan menjelaskan secara detail perihal pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020.

Selain itu, protokoler kesehatan yang telah disusun sebelumnya akan dijelaskan secara detail kepada tim-tim kontestan Liga 1.

Termasuk, melakukan komunikasi kepada beberapa tim yang sempat melakukan penolakan berlangsungnya kompetisi Liga 1.

Seperti diketahui, empat tim yakni Barito Putera, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Persita Tangerang, melakukan penolakan kompetisi dilanjutkan.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya sudah memberikan gambaran kepada seluruh tim terkait penyelenggaraan kompetisi.

“PT LIB dan PSSI sudah melakukan penjelasan kepada tim Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi luar biasa ini memberikan pelajaran untuk kita agar sadar secara teknis, bahwa detail yang dijelaskan sehingga kawan semuanya bisa memahami,” kata Yunus Nusi, Senin (27/7).

Yunus menyadari, penolakan yang diajukan beberapa tim tersebut dianggap wajar karena belum mendapatkan penjelasan lebih detail.

Untuk itu, PSSI dan PT LIB akan melakukan komunikasi lanjutan dengan seluruh tim-tim Liga 1 membahas kelanjutan kompetisi.

“Masih ada beberapa pertemuan PT LIB, klub, dan PSSI. Nantinya secara detail kami akan sampaikan kepada klub seperti apa konsep dan protokoler kesehatan,” ucap Yunus.

Di sisi lain, Yunus memastikan, sampai dengan saat ini belum mendapatkan informasi secara langsung penolakan dari empat klub tersebut.

Pria yang juga menjabat Ketua Asprov PSSI Jatim itu yakin tim-tim Liga 1 bisa melunak dan mau melanjutkan kompetisi.

“Tapi yang jelas sikap dari kawan klub itu wajar. Sampai saat ini PSSI belum terima penolakan atau tidak keikutsertaan mereka dari kompetisi,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini mayoritas tim-tim Liga 1 sudah memahami dan siap untuk kembali bertarung di kompetisi.

PSSI akan siap menampung segala masukan serta keinginan yang diajukan oleh para kontestan di Liga 1.

“Beberapa klub sudah memahami, ada beberapa klub secara detail sampaikan ke PSSI agar mereka bisa menerima dan memahami apa yang diinginkan kedepannya. Klub menyadari itu, sebagian besar menyatakan kesiapan,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : wartakota.com

Pict : 📷 google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *