Bombastikkabausirah.com – Selasa (11/05/2021)

Pemilik RANS Cilegon FC, klub Liga 2 Indonesia, Raffi Ahmad dan Rudy Salim datang dan berkunjung ke kantor PSSI dengan tujuan bersilaturahmi serta meminta dukungan dan arahan terkait rencana mereka untuk klub RANS Cilegon FC.

PSSI yang juga dihadiri Ketua Umum, Mochamad Iriawan, menyambut dengan antusias dua pengusaha muda milenial yang telah mau terlibat dan berkecimpung secara langsung di persepakbolaan Tanah Air. Ketua PSSI yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, memberi pesan agar serius memperbaiki klub yang telah mereka akuisisi.

Iwan Bule meminta Raffi Ahmad dan Rudy Salim agar melakukan perubahan yang lebih baik di RANS Cilegon FC, baik manajemennya, pelatihnya hingga para pemainnya. Bahkan jika ingin mengganti nama klub sekalipun, akan direstui PSSI jika untuk meningkatkan industri sepakbola Indonesia.

Memang untuk pergantian nama klub ada peraturan khusus, tapi selama tidak melanggar statuta PSSI akan tetap dibolehkan. Bahkan Iwan Bule memberi saran kepada keduanya bila ingin mengganti nama klub yang baru mereka akuisisi.

“PSSI memberi keleluasaan dalam tanda kutip kepada klub yang ingin sebatas ganti nama atau homebase. Namun ada tujuh klub yang tidak diperbolehkan. Ini setahun dulu pakai nama Cilegon kan, nanti berubah jadi RANS United, wah gagah kan,” ujar Mochamad Iriawan penuh semangat.

Sebagai catatan, tujuh klub yang dimaksud ketua PSSI yang tidak boleh berganti nama tersebut adalah klub-klub pendiri PSSI yaitu, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Persebaya Surabaya, PPSM Magelang dan PSM Madiun.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com