Bombastikkabausirah.com – Kamis (22/07/2021)

Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan pemusatan latihan (TC) pada 1 Agustus. Skuat Garuda harus bersiap menyambut play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Kami mencoba menelusuri informasi terkait siapa saja pemain yang dipanggil. Sorotan utama tentunya tertuju kepada dua perantau, yakni Elkan Baggott dari Inggris dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan). 

Elkan sebelumnya dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu di Uni Emirat Arab. Namun, pemain Ipswich Town itu tak bisa hadir karena alasan pandemi virus corona. 

Ketika disinggung pemanggilan Elkan Baggott dan Asnawi, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi mengaku belum tahu apa-apa. Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan belum merilis pemain mana saja yang diminta ikut TC.

“Belum disampaikan nama-namanya. Kami juga sedang menunggu dari coach Shin Tae-yong terkait siapa saja yang dipanggil ikut TC,” tutur Yunus Nusi.

Besar kemungkinan Elkan Baggott tidak bisa terbang ke timnas Indonesia, meski dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Pemerintah Inggris telah menutup penerbangan dari dan ke Indonesia akibat pandemi virus corona.

Sementara untuk Asnawi Mangkualam, belum diketahui seberapa besar peluangnya ikut TC dan laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. 

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan dalam dua leg. Pertandingan pertama berlangsung 7 September dan leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, PSSI berencana menggelar TC di luar Jakarta, yakni di Samarinda atau Palembang. Hal itu dikarenakan masih tingginya angka penyebaran virus corona di Pulau Jawa.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com