Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 23/12/2020)

PSSI dikabarkan sudah mengirim surat untuk meminta izin bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 kepada Polri. Surat itu dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan diserahkan ke PSSI untuk dikirimkan kepada Polri.

Terkait surat yang dikirimkan PSSI, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, angkat bicara. Seperti yang kami lansir dari BolaSport.com, Selasa (22/12), Argo mengatakan surat tersebut sudah masuk ke Polri.

Kata Argo, Polri akan melihat terlebih dahulu isi surat yang dikirimkan PSSI. Setelah itu, Polri akan mengumumkan ke publik terkait permohonan izin kompetisi yang diminta PSSI.

“Nanti kami cek surat permohonannya ya. Bagaimana hasilnya, nanti akan kami sampaikan,” ucap Argo, pria asal Yogyakarta tersebut.

Argo menambahkan, pihaknya mempersilahkan PSSI untuk bertemu langsung dengan petinggi Polri. Namun terkait kapan waktunya, ia tidak menyebutkannya.

“Silahkan saja (kalau mau bertemu) langsung ke Asisten Kapolri (Asops) ya,” kata Argo.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 sudah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. PSSI awalnya ingin melanjutkan kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 pada 1 Oktober 2020, tetapi tidak mendapatkan izin dari Polri.

PSSI pun berharap agar penundaan itu hanya bertahan satu bulan saja sehingga dapat dilanjutkan kembali pada 1 November 2020. Dua hari jelang bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020, Polri tetap tidak mengizinkan PSSI.

Alasan Polri karena pandemi Covid-19 masih tinggi dan akan ada Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. PSSI pun lantas mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 sampai Februari 2021.

Kini Pilkada sudah selesai dan PSSI berharap Polri bisa memberikan izin bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020. Sebab, banyak pelaku sepak bola Indonesia yang tengah menunggu kabar baik tersebut.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com