PSSI Tak Perpanjang Kontrak Dua Asisten Shin Tae-yong

Bombastikkabausirah.com – Rabu (19/01/2022)

PSSI membenarkan kontrak dua asisten pelatih Timnas Indonesia tidak diperpanjang. Dua asisten pelatih yang telah resmi meninggalkan skuad Garuda tersebut adalah Alex Aldha Yudi dan Sahari Gultom.

Keduanya selama dua tahun terakhir ini membantu Shin Tae-yong dalam komposisi kepelatihannya. Alex diketahui membantu asisten pelatih fisik Lee Jae-hong dan Shin Sang-gyu.

Sementara Sahari Gultom bahu-membahu bersama Kim Bong-so dan Yoo Jae-hon sebagai pelatih kiper. Sekjen PSSI Yunus Nusi membenarkan bahwa kontrak kedua asisten pelatih Timnas tersebut tidak diperpanjang.

“Iya benar, coach Alex dan coach Sahari sudah diminta coach Shin Tae-yong untuk diberhentikan. Nanti coach Yoo Jae-hong diminta Shin Tae-yong untuk membantu pelatih kiper,” kata Yunus Nusi seperti yang kami kutip dari sporstars.id, Selasa (18/1).

Dengan begitu, komposisi asisten pelatih Shin Tae-yong saat ini tersisa enam. Mereka di antaranya yakni Choi In-cheol (asisten pelatih utama), Kim Bong-soo (pelatih kiper), Shin Sang-gyu (pelatih fisik), Dzenan Radoncic (asisten pelatih), Nova Arianto (asisten pelatih lokal), dan Kim Jong-jin (Analis pertandingan).

Sementara itu, Yunus Nusi juga memastikan Jeong Seok-seo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jeje diperpanjang sebagai interpreter atau penerjemah Shin Tae-yong.

○○○○

Sumber : sportstars.id

Pict : 📷 @novaarianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *