Bombastikkabausirah.com – Senin (19/07/2021)

Beragam cara dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk bisa kembali menjalankan kompetisi. Salah satu langkah terbaru adalah rencana membentuk Satgas Khusus Penanganan Covid-19.

PT LIB selaku operator memang belum bisa menjalankan roda kompetisi sepak bola Indonesia. Melonjaknya angka penyebaran Covid-19 membuat Liga 1 Indonesia 2021 yang seharusnya bergulir pada 9 Juli terpaksa ditunda.

Menggulirkan kompetisi di masa pandemi memang bukan perkara mudah. Beragam cara telah dilakukan PT LIB, termasuk melakukan melakukan workshop dengan klub-klub terkait penerapan protokol kesehatan.

Kini, langkah serupa akan kembali dilakukan. Namun, kali ini dianggap bisa jauh lebih maksimal terkait penerapan protokol kesehatan di Liga 1 Indonesia 2021.

“Beberapa bulan lalu, kami mengadakan workshop soal penerapan prokes. Untuk lebih memaksimalkan, kami akan mengadakan workshop yang sama,” cetus Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, seperti dilansir dari laman resmi PT LIB.

“Lebih dari itu, kami juga membentuk Satuan Tugas (satgas) khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” tandasnya.

Selain menggelar workshop tentang prokes, lanjut Sudjarno, PT LIB juga berencana untuk membuat Satuan Tugas Covid-19 untuk mengawasi kompetisi nantinya.

Semua langkah yang dilakukan semata-mata merupakan langkah strategis PT LIB untuk bisa memutar kembali Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021. Sebab, roda kompetisi sepak bola sudah terlalu lama tidak bergulir di Indonesia.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com