Pulatov : Puasa Di Padang 12 Jam, Puasa Di Uzbekistan 17 Jam!

Bombastikkabausirah.com – Punggawa anyar Semen Padang FC, Shukurali Pulatov asal Uzbekistan, merupakan seorang muslim. Jadi ini bulan Ramadhan dan puasa pertamanya berada di Indonesia, khususnya di Kota Padang.

Hari pertama Ramadhan seperti biasa, saya pikir saya senang berada disini. Saya senang disini karena banyak muslim disini. Semuanya orang baik, tentu itu sangat mengesankan untuk saya,” ujarnya.

Mungkin perbedaan puasa disini dan di Uzbekistan adalah waktu menjalankan ibadah puasa. Disini lebih cepat daripada di Uzbekistan. Di Indonesia terutama Padang, kita mulai puasa jam 04.45 WIB dan berbuka pukul 18.20 WIB itu lebih kurang 12 jam. Sedangkan di Uzbekistan lebih lama, kita mulai berpuasa jam tigaan subuh dan baru berbuka jam delapan malam, itu sekitar 17 jam,” sambungnya.

Ditanya mengenai masakan Indonesia untuknya berbuka puasa, Pulatov mengatakan, banyak makanan yang hampir sama juga dengan Uzbekistan.

“Berbuka kemarin saya dengan bakso. Di Uzbekistan bakso disebut “Dolma”. Selain itu juga nasi goreng (Palov) dan sate (Shashlik). Selain itu saat ini disini saya bersama istri dan keluarga. Jadi saya juga bisa mengkonsumsi masakan Uzbekistan karena istri saya masak,” tambahnya.

Tapi tidak bisa saya pungkiri juga, masakan Padang yang paling saya suka adalah rendang,” tutupnya.

Sumber : semenpadangfc.co.id

Pict : ? @semenpadangfcid

2 thoughts on “Pulatov : Puasa Di Padang 12 Jam, Puasa Di Uzbekistan 17 Jam!

  1. Hahaha ? ingek2 an juo lah damin, jan acok2 bana makan masakan padang apo lai yg ba santan beko kolesterol si pulatov di buek ny..,, kalau bisa cubo tehtalua sakali2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *