Bombastikkabausirah.com – Kamis (13/05/2021)

Latihan Timnas Indonesia pada Selasa (11/5) malam dipantau langsung oleh Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI. Iriawan tidak seorang diri, karena dirinya bersama dengan anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep.

Pada latihan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat tersebut, Kaesang cukup seksama memperhatikan bagaimana para pemain menjalani arahan dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia juga memantau salah satu pemainnya.

Seperti diketahui, Kaesang mulai terjun ke dunia sepakbola dengan memegang mayoritas saham dari klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo. Salah satu pemain Persis yang saat ini tengah masuk program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia adalah Irfan Jauhari.

“Saya mengawasi pemain saya, ada satu itu, Irfan Jauhari,” ungkap Kaesang menjawab pertanyaan dari awak media. “Dilihat-lihat saja, kalau menarik ya ikut Persis Solo,” balasnya ketika ditanya kemungkinan mengambil pemain Timnas yang sedang TC sekarang.

Iriawan pun menjelaskan bahwa maksud Kaesang hanya untuk melihat bagaimana Timnas Indonesia ditempa di bawah arahan Tae-yong. Saat ini, Timnas tengah melakukan TC demi menyambut laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang dimulai Juni mendatang.

Para pemain tidak bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H di kampung halaman masing-masing, karena kewajiban bersama Timnas Indonesia. Meski demikian, Iriawan menjanjikan bahwa pemain mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), dan bonus sepatu.

THR ini merupakan inisiatif yang diberikan oleh Iriawan, dengan harapan semangat pemain tetap terjaga untuk lanjutan kualifikasi nanti. Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, meminta pemain untuk tetap bisa tampil habis-habisan ketika bertanding Juni mendatang.

“Langsung cair cepat tidak boleh lama-lama. THR kami kasih, jumlahnya rahasia. Saya bilang ke mereka (pemain), saya tidak bisa memberi apa-apa yang penting Anda bertempur, mati di lapangan hijau, begitu kira-kira,” tegas Iriawan menjelaskan.

“Nanti ada sepatu khusus, kami tidak sempat pesan karena terlalu lama, mungkin di Dubai kami akan belikan. Mereka pada umumnya sudah punya, tapi kami harus siapkan, itu sepatu untuk berlaga nanti,” urai mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Yakni melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab yang juga menjadi tuan rumah grup kualifikasi tersebut.

Merah-Putih direncanakan bertolak ke Dubai, UEA, pada 17 Mei nanti. Di sana mereka juga bakal menjalani laga uji coba terlebih dahulu sebelum tempur di kualifikasi, yakni menghadapi Afganistan, lalu kemudian Oman.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 google.com