Bombastikkabausirah.com – Senin (10/05/2021)

Semen Padang FC kembali memperkenalkan satu pemain via akun Instagramnya, @semenpadangfcid. Hal ini sesuai janji manajemen sebelumnya yang akan merilis satu persatu pemain yang yang sudah menemui kata sepakat dengan manajemen sebanyak 25 pemain.

Pemain yang diperkenalkan lewat Instagram kali ini adalah rang sumando, Manda Cingi, pemain baru rasa lama. Karena sebelum berseragam Badak Lampung FC musim lalu, Manda Cingi adalah salah satu tulang punggung tim yang berhasil membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1 Indonesia 2019.

Kembali bergabungnya Manda Cingi dengan Semen Padang FC adalah ibarat Rang Sumando Pulang Kampuang. Sebab sama-sama kita ketahui, Manda Cingi adalah menantu Urang Solok. Selain ingin dekat dengan keluarga, rasa cintanya ke Kabau Sirah lah yang membuatnya tidak berpikir panjang begitu ada tawaran dari manajemen Semen Padang FC.

“Alasan saya balik ke Semen Padang FC karena memang saya sudah terlanjur cinta sama tim Kabau Sirah. Walaupun baru 2 tahun saya bermain disini (Semen Padang FC) tapi banyak yang membuat saya terkesan,” ujar pemain yang identik dengan nomor punggung 19 ini seperti yang kami kutip dari laman resmi Semen Padang FC, semenpadangfc.co.id.

“Salah satunya kita pernah mencatatkan sejarah bersama pada tahun 2018, kita berjuang bersama dengan rasa memiliki dan kekeluargaan yang tinggi, akhirnya kita bisa lolos ke kasta tertinggi (Liga 1 Indonesia 2019),” ujar Manda Cingi, Minggu (9/5).

“Sama halnya ditahun 2021 ini, target dan tujuan saya akan kembali membawa balik tim ini ke habitatnya yaitu, Liga 1. Kita akan kembali berjuang bersama-sama untuk mencapai tujuan itu,” sambung Manda Cingi.

Selain ia sudah merasa terlanjur cinta kepada tim berjuluk Kabau Sirah ini, faktor keluarga juga ikut melatarbelakangi kembalinya Manda Cingi ke Semen Padang FC. Meski banyak tim-tim Liga 2 bahkan tim Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya.

“Kalau boleh jujur, selain karena kecintaan saya kepada Semen Padang FC, hal lain yang membuat saya kembali ke Padang adalah, isteri, ibu dan bapak mertua saya. Banyak tawaran dari Liga 1 dan Liga 2, tapi isteri saya bilang dia tidak akan mengizinkan saya ke klub selain Semen Padang FC tahun ini,” pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah, manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra, mengatakan, memulangkan kembali Manda Cingi adalah hasil diskusi dengan tim pelatih dan manajemen.

Menurut mereka, Manda Cingi adalah sosok pemain yang komplit dan berkualitas sebagai pemain tengah yang dibutuhkan tim. Selain itu, ia juga dinilai sebagai sosok yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tim.

“Kita menarik kembali Manda Cingi, karena dia sudah paham dengan filosofi sepakbola Kabau Sirah. Selain itu, untuk saat ini diposisinya juga kita perlu seorang dirigen permainan yang berkualitas,” ujar sang manager, Effendi Syahputra.

“Kita juga melihat Manda Cingi juga punya hati untuk main di Padang, dia punya loyalitas tinggi untuk klub ini. Sehingga kami yakin dia akan memberikan 110% dari kemampuannya, Insha Allah,” tutup Effendi yang juga Direktur Operasional klub.

○○○○

Tim bombastiklabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid