Rapat Virtual : PSSI Masih Carikan Solusi Terbaik Untuk Kelanjutan Liga 2 Indonesia 2020

Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 29/05/2020)

PSSI mengapresiasi saran dari klub Liga 2 2020, terkait kompetisi musim ini. Federasi sepakbola nasional tersebut akan mencari solusi terbaik agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Perwakilan klub Liga 2 menyampaikan sarannya kepada PSSI pada rapat virtual, Jumat (29/5). Nantinya, usul yang diberikan tersebut dibawa ke rapat komite eksekutif (Exco) PSSI, dalam waktu dekat ini.

“Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokol kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan,” kata Plt sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman PSSI.

Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti,” Yunus menambahkan.
Melanjutkan kompetisi saat ini bukan perkara mudah, karena pandemi virus corona masih melanda tanah air. Hal tersebut disampaikan CEO Persijap Jepara Muhammad Iqbal Hidayat.

“Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI. Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada risikonya dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini. Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub,” ucap Iqbal.

Andai Liga 2 musim ini tidak dilanjutkan manajer Perserang Serang Babay Karnawi, mengatakan tak masalah. Ia menyerahkan semua keputusan yang bakal dilakukan PSSI.

“Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokol kesehatannya. Karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran virus corona. Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini,” ujar Babay.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : PSSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *