Bombastikkabausirah.com – Saat ini lini belakang Semen Padang FC benar-benar menjadi sorotan. Sebab dari beberapa laga yang sudah dijalani tim bejuluk Kabau Sirah ini, lini belakang dituding sebagai titik terlemah dan biang dari kekalahan tim kebanggaan Ranah Minang ini.

Kehadiran amunisi asing, Shukurali Pulatov asal Uzbekistan di jantung pertahanan Semen Padang FC belum banyak membantu. Terbukti dari empat laga yang sudah dimainkan Semen Padang FC sudah kebobolan sebanyak sembilan gol. Lebih parahnya lagi Semen Padang belum pernah mengecap kemenangan. Sebab hasil dari empat laga itu adalah sekali imbang dan tiga kali kalah.

Jadi untuk laga kedepannya tim pelatih telah melakukan evaluasi cara bermain diseluruh sektor. Terutama lini belakang yang di nilai kurang Koordinasi.

“Kami telah melakukan evaluasi dan perbaikan cara bermain di seluruh sektor. Semoga pemain bisa mengimplementasikannya pada laga Semen Padang FC selanjutnya,” ujar pelatih berlisensi AFC pro itu.

“Secara individu, Pulatov terkesan lemah dalam melakukan pengawalan terhadap pemain lawan. Ia sering gagal meng-cover pergerakan lawan sehingga bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol,” ucap pelatih yang juga karyawan PT. Semen Padang itu.

“Dia masih ragu bermain di Indonesia, sampai sekarang masih melakukan adaptasi. Kami akan lihat perkembangannya. Kalau tidak sesuai dengan harapan, tentu akan ada keputusan nantinya, meski dia telah dikontrak. Namun tentu ada jalan keluarnya jika Pulatov tak jadi memperkuat Semen Padang,” sambungnya.

Bahkan CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin pun angkat bicara menyoroti lini pertahanan Tim Kabau Sirah. “Saya melihat dia (Pulatov) masih belum maksimal. Saya yakin dia akan maksimal dan memberiń∑an penampilan sesuai dengan yang kami harapkan. Pulatov belum maksimal karena kendala bahasa. Terlalu cepat kami mengambil kesimpulan saat ini. Kami masih memberi dia kesempatan,” ujar Rinold mengakhiri.

Dikutip dari berbagai media