Rencana Pembenahan Stadion

Bombastikkabausirah.com – Dengan sisa waktu yang terhitung mepet, seluruh klub peserta Liga 1 Indonesia 2019, diwajibkan menyelesaikan beberapa persyaratan, terutama verifikasi stadion, layak atau tidaknya digunakan sebagai kandang untuk menjamu tim lawan.

Dalam hitungan minggu, Liga 1 Indonesia 2019 akan dimulai, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2019, mundur satu pekan dari jadwal seharusnya, 8 Mei 2019. Seperti yang sudah diketahui, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) setiap tahunnya mengeluarkan regulasi terbaru mengenai kelayakan stadion bagi Peserta Liga 1 Indonesia.

Berdasarkan dari verifikasi yang dilakukan PT. LIB, terhitung ada tujuh klub Liga 1 Indonesia 2019 yang hingga saat ini masih harus merenovasi kandangnya, apabila tidak ingin menjadi klub musafir.

Salah satunya, adalah tim promosi, Semen Padang FC, yang berkandang di Stadion Gor H. Agus Salim, Padang. Menurut PT. LIB, markas dari klub berjuluk Kabau Sirah ini masih bermasalah dalam urusan infrastruktur, dan juga rumput lapangan.

“Kita koordinasi dengan Pemkot Padang untuk dapat memenuhi standar minimal yang harus dipenuhi. Fokus kita hanya pemeliharaan lapangan. Perawatan fasilitas GOR H. Agus Salim yang lain kita serahkan kepada Pemkot Padang,” ungkap Rinold Thamrin selaku CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, yang menaungi Semen Padang FC, dilansir dari Indosport.com.

Semen Padang FC menjadi salah satu klub yang mendapatkan teguran keras mengenai venue yang akan digunakan sebagai kandang ini. Selain Semen Padang FC terdapat pula klub-klub lain seperti PSM Makassar, Badito Putera dan Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *