Bombastikkabausirah.com – Kiper utama Semen Padang FC pada Liga 2 musim 2018, Rendy Oscario dipastikan akan kembali menempati posisi sebelumnya sebagai penjaga gawang utama Kabau Sirah.

Pasalnya, pasca merapatnya penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam ke tim Urang Awak, posisi tergusur. Hal itu terlihat pada dua laga yang telah dilalui Semen Padang FC masing-masing pada ujicoba menghadapi Barito Putera dan laga perdana Piala Indonesia menghadapi Bhayangkara FC. Saat itu Teja Paku Alam di dapuk sebagai kiper utama.

Kans Rendy mendapatkan kembali posisinya tak lepas dari pemanggilan Teja Paku Alam mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Senior di Australia dan Bali, mulai 6 Maret hingga 21 Maret mendatang.

Pelatih kiper Semen Padang FC, Zulkarnain Zakaria mengatakan surat pemanggilan Teja dari PSSI sudah diteri manajemen Semen Padang FC sejak dua minggu lalu. Meski berat melepas Teja, Semen Padang harus mematuhi karena ini adalah salah satu kewajiban dari Teja sebagai warga negara.

“Kita sudah menerima surat pemanggilan Teja untuk Timnas. Dia akan bergabung dengan 26 pemain lainnya yang dipanggil. Ini menjadi sebuah kebanggaan untuk tim kita, kita harus relakan,” ucap Zulkarnain Zakaria.

Ia menambahkan untuk menggantikan posisi Teja di Piala Presiden 2019 yang tengah dijalani, Semen Padang FC masih punya stok dua kiper muda yang memiliki kualitas tak jauh berbeda, yakni Rendy Oscario dan Ahmad Iqbal Bachtiar. Tim pelatih akan memaksimalkan dua kiper muda berbakat ini.

“Teja pergi, kita masih ada dua kiper lagi dan keduanya sangat bagus, mereka akan dimaksimalkan untuk piala Presiden ini,” tutur Zul.

Melihat pengalaman dan jam terbang, kans Rendy dipercaya sebagai kiper utama pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 ini sangat terbuka. Mengingat kiper lainnya belum teruji pada pertandingan resmi.

Sementara itu Teja sendiri mengaku sangat antusias karena bisa kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Timnas. Menurutnya hal ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk membawa nama negara dan tentunya untuk kebanggaan Ranah Minang. Teja sendiri adalah satu-satunya pemain dari Sumatera yang dipanggil untuk TC Timnas.

“Saya dipercaya dan ini sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari Timnas. Tapi yang lebih penting lagi saya membawa nama Sumatera Barat dipentas nasional. Yang jelas jika dipercaya, saya akan berikan penampilan terbaik untuk negara dan bangsa,” pungkasnya.

Sumber : rakyat sumbar