Bombastikkabausirah.com – Minggu (09/05/2021)

Tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC telah memastikan 25 pemainnya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang diperkirakan akan bergulir di pertengahan bulan Juni 2021.

Kepastian mengikat 25 pemain ini disampaikan langsung pihak manajemen melalui Direktur Operasioal sekaligus manager Semen Padang FC Effendi Syahputra dilaman resmi klub semenpadangfc.co.id.

Dari 25 nama yang sudah dikantongi manajemen, baru 19 pemain yang sudah disampaikan secara resmi ke publik. Sementara lima pemain sepertinya sudah diketahui oleh sebagian besar pecinta klub yang berjuluk Kabau Sirah tersebut lewat draf list yang terlanjur ‘bocor’ ke publik dan sudah bergentayangan diberbagai macan media sosial.

Sementara itu, satu pemain yang dinyatakan baru saja deal dengan manajemen Semen Padang FC masih dirahasiakan dan masih tertutup rapat, pun demikian dengan nama pelatih kepala yang akan mengarsiteki tim Urang Awak ini di Liga 2 Indonesia 2021.

Meski senyap dan terkesan adem-adem saja, manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra menyampaikan bahwa tim Semen Padang FC sendiri sudah terbentuk, baik pemain maupun tim pelatih dari beberapa bulan yang lalu.

Diantara 25 pemain, 15 pemain lama sudah lebih dahulu diumumkan untuk dipertahankan, ditambah 10 pemain baru yang siap bahu-membahu untuk mengantar Semen Padang FC kembali ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional yaitu Liga 1 Indonesia.

“Pembentukan tim sudah kita mulai sejak bulan Februari. Dimulai dengan membentuk tim kepelatihan. Tim kepelatihan inilah yang kemudian membuat daftar calon pemain yang akan diburu, lalu baru kita jalin komunikasi. Selain itu, juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tim sendiri,” ujar Effendi, Sabtu (8/5), dilaman resmi Semen Padang FC.

“Alhamdulilah, dalam sebulan kita sudah merampungkan kerangka dasar tim dan sampai saat ini sudah 25 pemain yang sudah resmi dikontrak dan siap diumumkan. Nantinya juga akan ada penambahan sesuai dengan kebutuhan tim. Dan tim pelatih sebagai yang bertanggungjawab penuh meracik strategi dilapangan,” sambung Effendi Syahputra.

Pembentukan tim dan perekrutan pemain menurut Effendi juga bukan asal-asalan. Selain berdiskusi penuh dengan tim pelatih, suara-suara masukan dari seluruh fans juga ditampung oleh manajemen. Agar tim ini terbentuk menjadi tim yang solid dan kuat untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung.

“Kita merekrut pemain melalui diskusi yang panjang, diperkuat dengan data-data yang jelas dari tim pelatih. Tidak ada pemain-pemain titipan, semuanya fair. Selain itu setiap masukan dari semua pihak yang masuk ke kita, juga menjadi bahan pertimbangan. Karena tim ini milik kita bersama masyarakat Ranah Minang dan seluruh pecinta tim Kabau Sirah,” Effendi mengakhiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid