Resmi : Nil Maizar Latih Tim Promosi Dewa United FC

Bombastikkabausirah.com – Selasa (05/04/2022)

Tim pendatang baru di Liga 1 Dewa United resmi memperkenalkan Nil Maizar sebagai pelatih mereka untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi 2022/2023.

Nama Nil diperkenalkan secara resmi dalam jumpa pers, Senin (4/4). Pada saat yang sama akun media sosial resmi klub juga mengabarkan secara resmi secara bersamaan.

“Dewa United resmi memperkenalkan coach Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi musim liga 1 tahun ini. Semoga bisa membawa Dewa United untuk bisa lebih baik,” tulis Dewa.

Sebagai pelatih, karier Nil dalam beberapa tahun terakhir tidak mulus. Ia kerap mundur atau dipecat klub di tengah kompetisi karena performa tim tak sesuai ekspektasi.

Musim lalu, Nil menangani Sriwijaya FC. Nil membawa klub asal Palembang itu melaju hingga babak delapan besar, tetapi akhirnya gagal meraih tiket promosi.

Sebelum itu pelatih asal Padang ini menangani Persela Lamongan. Sayang kebersamaan Nil dengan Laskar Joko Tingkir sejak 2-19 berakhir pada awal 2021 atau saat persiapan kompetisi.

Pada 2018 mantan pelatih Timnas Indonesia ini menangani PS Tira yang kini menjelma jadi Tira Persikabo. Kiprah nil bersama tim asal Bogor ini tak sampai satu tahun.

Masa keemasan Nil tercipta saat menangani Semen Padang FC dalam kompetisi Liga Premier Indonesia (IPL). Pada musim 2011/2012 Semen Padang ia antar menjadi jawara.

Hal ini pula yang membuatnya dipinang PSSI. Sayang Nil mengarsiteki Timnas Indonesia saat federasi dan kompetisi dalam masa dualisme. Racikannya tak terlihat optimal.

○○○○

Sumber : cnnindonesia.com

Pict : 📷 @dewaunitedfc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *