Bombastikkabausirah.com – Kamis (03/06/2021)

Dilansir dari antaranews.com dan bolasport.com, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya menerbitkan izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021. Mereka menerbitkannya setelah memperhatikan beberapa aspek penting.

Info kepastian keluarnya izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 diutarakan oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asiop) Irjen Imam Sugianto.

“Insha Allah (izin) sudah,” kata Imam Sugianto singkat seperti dilansir dari Antara, Senin (31/5) lalu.

Memang kabar mengenai izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 sudah diberikan sudah menyeruak. Bahkan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memastikan kepada peserta kongres bahwa izin sudah dikeluarkan dalam kongres tahunan, Sabtu (29/5) lalu.

Namun, memang menunggu pihak Kepolisian yang mengumumkan secara resmi. Kini, Polri dengan melihat berbagai aspek dan rekomendasi yang dikaji akhirnya menurunkan izin tersebut.

“Rekomendasi sudah dikumpulkan dan akan diberikan izin sesuai arahan Kapolri,” jelas Imam Sugianto lagi.

Kini, dengan izin sudah dikeluarkan tinggal menunggu PSSI memutar kompetisi sesuai jadwal. Mereka memutuskan untuk menggelar kick-off pada 10 Juli mendatang dalam kongres tahunan kemarin. 

Jadwal ini diketahui mundur sepekan dari rencana semula mengingat sebelumnya PSSI menetapkan tanggal kick-off pada 3 Juli 2021.

Mendengar kabar ini, para pecinta sepakbola Tanah Air sangat bersyukur dan bahagia karena kembali dapat meyaksikan sepakbola Indonesia walaupun hanya dari layar kaca.

Cuma, Bonnie Al-Tapan, salah satu fans tim Liga 2 Indonesia 2021, Semen Padang FC yang berdomisili di Pasaman, masih harap-harap cemas sebelum kedua liga tersebut benar-benar dimulai.

“Semoga izin itu benar-benar dikeluarkan pihak kepolisian, sehingga Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021 kembali dapat bergulir. Sepakbola adalah hiburan wajib bagi kami sebagai pecinta sikulit bundar tersebut,” ujar Bonnie.

“Mudah-mudahan saja kali ini benar, semoga kami tidak kena prank lagi oleh pihak kepolisian,” pungkasnya sambil tertawa.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid