Resmi PSSI Tunjuk 8 Tuan Rumah Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2021-2021 Dan Pembagian Grup Segera Menyusul

Bombastikkabausirah.com – Selasa (25/01/2022)

PSSI telah menunjuk delapan klub untuk menjadi tuan rumah putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022. Sebanyak 64 tim akan bertarung di Putaran Nasional ini yang akan terbagi kedalam 16 grup yang masing-masing berisi 4 tim.

Untuk waktu pelaksanaannya akan digelar pada Februari 2022 mendatang, sementara itu untuk drawing grup dilaksanakan pada 26 Januari 2022. Setelah sebelumnya pelaksanaan akan dipusatkan di Jabodetabek, kini tim peserta diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan hajatan Liga 3 Indonesia 2021-2022 ini.

Pada Senin (24/1) PSSI secara resmi telah menunjuk 8 klub untuk menjadi tuan rumah fase 64 besar dan 32 besar. Kedelapan klub tersebut semuanya berasal dari pulau Jawa, setim tim yang terpilih mesti menyediakan dua arena pertandingan.

Untuk penyelenggaraannya tersebar di Provinsi Banten, Jawa Barat , Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, setiap tuan rumah akan menampung dua grup dari 16 pool di fase 64 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022.

Dua klub yang berasal dari Jawa Barat, yakni PSGC Ciamis dan Persikab Kabupaten Bandung akan menjadi host. Sementara itu Jawa Timur, memiliki klub yang paling banyak menjadi tuan rumah yaitu empat tim.

Keempat tim itu adalah NZR Sumbersari dari Kota Malang, Persedikab Kabupaten Kediri, Deltras Sidoarjo dan Gresik United. Selanjutnya dua tuan rumah tersisa akan menjadi milik perwakilan dari Banten, Persikota Kota Tangerang, dan Persipa Pati asal Jawa Tengah.

Berikut daftar lengkap tuan rumah putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 :

1. Persikota Kota Tangerang, akan menggunakan Stadion Benteng di Kota Tangerang (utama), Indomilk Arena di Kabupaten Tangerang (alternatif)

2. Persikab Kabupaten Bandung, akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung (utama), Purwakarta (alternatif)

3. PSGC Ciamis, akan menggunakan Stadion Galuh di Kabupaten Ciamis (utama), Gelora Banjar Patroman (alternatif)

4. Persipa Kabupaten Pati, akan menggunakan Stadion Kebondalem di Kabupaten Kendal (utama), Stadion M Sarengat di Kabupaten Batang (alternatif)

5. Gresik United, akan menggunakan Stadion Gelora Joko Samudro di Kabupaten Gresik (utama), Stadion Tri Dharma di Kabupaten Gresik (alternatif)

6. Deltras Sidoarjo, akan menggunakan Stadion Gelora Delta di Kabupaten Sidoarjo (utama), Stadion Jenggolo di Kabupaten Sidoarjo (alternatif)

7. Persedikab Kabupaten Kediri, akan menggunakan Stadion Brawijaya di Kota Kediri (utama), Stadion Canda Bhirawa di Kabupaten Kediri (alternatif)

8. NZR Sumbersari, akan menggunakan Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang (utama), Stadion Gajayana di Kota Malang (alternatif)

○○○○

Sumber : galuh.id

Pict : 📷 @liga3indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *