Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 28/03/2021)

Selebriti papan atas Indonesia, Raffi Ahmad, resmi membeli klub Liga 2 Indonesia bernama Cilegon United. Klub asal Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang.

Ini merupakan sebuah gebrakan, di mana seorang selebriti membeli klub sepakbola Indonesia. Namun hal seperti ini bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah ada selebriti Tanah Air yang berkecimpung di dunia bola.

Informasi bahwa Raffi membeli Cilegon United disebar melalui akun Instagram Raffi dengan nama @raffinagita1717. Foto tersebut disebar pada Minggu, 29 Maret, yang memamerkan foto Raffi bersama presiden Cilegon United, Yudi Apriyanto.

Belum ada pernyataan resmi secara menyeluruh tentang bagaimana saham yang dibeli oleh Raffi, dan apa yang akan dilakukan suami dari Nagita Slavina tersebut kepada klub asal Banten dengan warna kebesaran kuning tersebut.

Raffi hanya menuliskan sedikit keterangan dalam foto yang ia unggah. “Mohon doanya… Bismillah…,” tulis Raffi, yang kemudian disambut sejumlah dukungan dari artis Indonesia lainnya, juga pelaku sepakbola nasional.

Dukungan diberikan oleh Nabil Husein pemilik klub Borneo FC, Arthur Irawan gelandang PSS Sleman, Leonard Tupamahu bek tengah Bali United, Shahar Ginanjar kiper Dewa United, hingga direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, yang tak mau ketinggalan.

Cilegon United merupakan klub asal Cilegon, Banten, yang berdiri sejak 2012. Meski terbilang masih muda, namun Cilegon United pernah membuat gebrakan dengan mampu meraih tiket promosi beruntun hingga bisa tampil di Liga 2.

Berjuluk The Volcano, Cilegon United menghuni Stadion Krakatau Steel sebagai markas mereka. Sejumlah pemain yang pernah bermain di sana seperti Rinto Ali, Eli Nasoka, Jalwandi Jamal, Andi Sopian, hingga Ade Suhendra.

Beberapa tahun lalu, selebriti yang pernah turun ke dunia manajerial sepakbola adalah gitaris band papan atas Indonesia, Slank, yakni Abdee Negara. Ia menjadi CEO dari Celebest FC yang sebelumnya bernama Villa 2000.

Sayangnya prestasi Celebest FC sebagai klub asal Palu kurang memuaskan karena belum bisa kembali berkompetisi di Liga 2, dan berkutat di Liga 3 saja dalam beberapa tahun terakhir. Abdee pun belum diketahui apakah masih memegang jabatan di sana atau tidak.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 @raffinagita1717