Bombastikkabausirah.com – Selasa (04/05/2021)

Semen Padang FC terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Meski belum mengumumkan pelatih kepala secara resmi, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut telah memutuskan beberapa pemain yang tetap bertahan dan beberapa pemain yang mesti keluar dari Semen Padang FC.

Sejauh ini, 15 pemain musim lalu dinyatakan stay bersama tim kebanggaan Ranah Minang tersebut dan 8 pemain dinyatakan keluar alias tak diperpanjang masa baktinya. Diantara 15 pemain yang tetap berseragam Semen Padang FC ada beberapa pemain yang dikontrak jangka panjang. Semuanya di unggah via Instagram resmi klub, @semenpadangfcid.

Agak aneh memang, Semen Padang FC sudah mengumumkan beberapa pemain yang stay dan beberapa pemain yang keluar. Sementara Semen Padang FC sendiri belum memiliki pelatih kepala. Pihak manajemen bahkan belum menunjuk atau mengumumkan caretaker pengganti Eduardo Almaeda yang kontraknya sudah berakhir dengan tim kebanggaan Ranah Minang itu.

“Pihak manajemen mungkin sudah memiliki kandidat (pelatih) dan mungkin pula sudah menjalin komunikasi, tetapi mungkin memang belum diumumkan ke publik,” ujar salah satu mantan punggawa Semen Padang FC yang enggan disebutkan namanya tersebut.

“Sebab bagaimana mungkin membentuk sebuah tim yang solid jika manajemen tidak melibatkan seorang pelatih dalam mengumumkan dan memilih pemain-pemain yang akan memperkuat tim ini di Liga 2 nanti,” sambungnya.

“Yang akan menentukan strategi adalah pelatih, yang tahu pemain yang dibutuhkan tim adalah pelatih. Jadi agak aneh memang jika pelatih tak dilibatkan dalam pemilihan pemain ini. Atau seperti yang saya bilang tadi, kandidatnya sudah ada, komunikasi juga sudah terjalin, cuma mungkin belum diumumkan, ya kita tunggu saja,” pungkasnya.

Berikut daftar pemain yang dinyatakan manajemen untuk lanjut dengan Semen Padang FC dan daftar pemain yang harus keluar dari Semen Padang FC.

15 Pemain yang kontraknya diperpanjang

– Genta Alparedo

– Yoga Noviandre

– Amar Prayogi

– Rudi

– Rosad Setiawan

– Vendry Mofu

– Iqbal Bahtiar

– Rendy Oscario

– Tegar Dadi Prakoso

– Aulia Hidayat

– Vivi Asrizal

– Ricky Ohorella

– Amin Rais Ohorella

– Sunarto

– Muhammad Fahri

8 Pemain yang kontraknya tidak diperpanjang

– M. Nur Iskandar

– Wimba Sutan

– Johan Yoga

– Gilang Ginarsa

– Ronaldo Meosido

– Yohanis Tjoe

– Aulia P. Zinda

– Ahmad Maulana Putra

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid