Riko Simanjuntak, Sosok Mantan Yang Paling Dirindukan

Walau hanya semusim memperkuat Semen Padang FC di Liga 1, sosok Riko sudah membuat pecinta Kabau Sirah jatuh hati kepadannya. Bagaimana tidak posturnya yang mungil 158 CM, tapi ia memiliki kecepatan yang luar biasa. Bahkan julukan si Kancil melekat kepadanya.

Selama memperkuat Semen Padang FC ia tampil sebanyak 39 kali dan mencetak dua gol. Tak hanya mengandalkan kecepatan, liukan dan gocekannya menuai decak kagum dari penikmat si kulit bundar, baik pendukung Semen Padang sendiri maupun pecinta sepakbola nasional.

Tapi ketidak beruntungan menimpa Riko Simanjuntak bersama Semen Padang FC, dimana tim berjuluk Kabau Sirah itu harus terdegradasi dari Liga 1 2017, di mana tanpa di duga tim finalis Piala Jendral Soedirman harus terdegradasi ke Liga 2.

Setelah terdegradasi, Semen Padang di tinggal hampir seluruh pemain bintangnya termasuk Riko Simanjuntak yang di rayu Persija Jakarta waktu itu.

Namun di Persija sinar kebintanganya semakin terang benderang. Bagaimana tidak Persija yang baru hanya semusim ia bela, langsung dibawanya menjuarai kasta tertinggi Liga Indonesia yaitu Liga 1 2018. Kecemerlangan penampilannya itu membuat pintu timnas Indonesia terbuka lebar. Sejauh ini pemain kelahiran, Tanah Jawa, Simalungun, Pematangsiantar 26 Januari 1992 itu telah melakoni 5 caps bersama timnas Indonesia.

Tak dapat dipungkiri, sosok “Ucok” atau “Si Kancil” benar-benar di rindukan pecinta sepakbola Semen Padang dan Sematera Barat. Horas Ucok!

3 thoughts on “Riko Simanjuntak, Sosok Mantan Yang Paling Dirindukan

  1. Maaf min, final PJS lawan Mitra Kukar, belum ada Si kancil, Saat itu posisi wing kanan masih di pegang oleh Hendra Adi Bayaw min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *