Bombastikkabausirah.com – Jumat (04/06/2021)

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) berlangsung dengan intensitas tinggi dari awal laga.

Kedua tim tampil sama-sama ngotot dan tak kenal lelah. Thailand sangat membutukan poin dan kemenangan untuk dapat memperpanjang nafas mereka agar lolos ke babak berikutnya. Sementara Indonesia berjuang untuk poin perdana mereka.

Dalam laga yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut benturan keras antara pemain kedua kesebelasan sulit dihindarkan. Yang mengakibatkan beberapa pemain terpaksa ditarik keluar sebelum pertandingan usai akibat cidera.

Tak terkecuali bagi dua pemain Timnas Indonesia yang berkarir di Eropa seperti, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk-Polandia) dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica- Serbia). Dua pemberi assist bagi Timnas Indonesia dilaga ini harus menepi lebih awal akibat cidera tersebut.

Egy Maulana Vikri ditarik keluar pada menit ke 61, dan perannya digantikan oleh Osvaldo Haay. Egy disinyalir mengalami cidera dibahu kanannya yang membuat dia tak dapat menyelesaikan pertandingan.

Tak lama berselang giliran Witan Sulaeman yang mengalami cidera setelah berbenturan saat berebut bola dengan pemain Thailand. Sama dengan Egy, Witan pun tak sanggup melanjutkan pertandingan hingga ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Adam Alis.

Tak hanya Egy dan Witan, sang pencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia, Kadek Agung juga mengalami cidera lima menit jelang pertandingan berakhir. Dan ia terpaksa digantikan oleh Genta Alparedo satu-satunya pemain Liga 2 Indonesia yang ada di skuad Timnas Indonesia asal Semen Padang FC.

Namun ringisan kedua pemain ini saat mengalami cidera dan ditarik keluar lapangan cukup mengkhawatirkan. Sebab, Senin (7/6) Timnas Indonesia harus kembali bertanding melawan Vietnam masih dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang menjadi pertanyaan banyak pihak, apakah kedua pemain ini bisa tampil untuk laga tersebut?

Nova Arianto, asisten Shin Tae-yong pun buka suara terkait hal ini. Ia mengatakan bahwa saat ini kondisi Egy, Witan dan Kadek masih diperiksa tim medis Timnas Indonesia. Dengan itu maka, belum bisa dipastikan apakah cidera yang dialami ketiga pemain tersebut parah atau tidak.

“Semua masih diobservasi sama tim medis untuk saat ini. Dan mungkin tim medis yang bisa memberikan steatment nantinya mengenai perkembangan terbaru pemain,” ucapnya singkat seperti yang kami kutip dari bolasport.com.

Hingga berita ini kami luncurkan belum diketahui secara pasti bagaimana cidera yang dialami ketiga pemain tersebut, apakah mereka akan terancam absen dilaga berikutnya melawan Vietnam atau tidak? Pantas kita nantikan perkembangan berikutnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com