Bombastikkabausirah.com – Sesuai pernyataan CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), Rinold Thamrin, kalau rumput Stadion Gor H. Agus Salim (GHAS) sudah sangat layak menggelar pertandingan.

Hanya saja memang untuk fasilitas lain perlu perbaikan, ruang ganti dan toilet terutama lampu stadion yang sangat butuh perhatian.

“Stadion H. Agus Salim sudah diverifikasi oleh PT. LIB dan BOPI, secara keseluruhan lapangan sudah sangat layak untuk menggelar pertandingan. Hanya saja beberapa fasilitas perlu diperbaiki, terutama lampu penerangan,” kata Rinold kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Lampu stadion boleh dikatakan sangat tidak layak. Kita masih butuh unit tambahan lampu lagi agar pada saat main malam nantinya tidak terganggu,” Rinold menambahkan.

“Kita klub yang paling siap secara finansial dan kesekretariatan. Makanya kita selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melaksanakan perbaikan stadion sesuai dengan standar Liga 1. Berkat koordinasi yang baik kekurangan GHAS akan selesai diperbaiki 20 Mei mendatang, sebelum kita melakoni laga kandang nanti,” ujarnya mengakhiri.

Sesuai dengan rekomendasi BOPI dan hasil verifikasi PT. LIB, perbaikan terhadap Stadion GHAS memang harus selesai sebelum Semen Padang FC menggelar laga kandang.