Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 09/04/2021)

Persib Bandung hanya akan membawa sebanyak 20 pemain ketika melakoni pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021 melawan Persebaya Surabaya.

Rencananya duel Maung Bandung kontra Bajol Ijo akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu 11 April 2021.

Pelatih Robert Rene Alberts mengemukakan, pertimbangan finansial jadi salah satu alasan dia tidak akan memboyong semua pemain yang sebelumnya didaftarkan.

Seperti dikatakan Robert, Persib mendaftarkan 28 pemain di ajang turnamen yang diproyeksikan jadi pembuka jalan digulirkannya kembali kompetisi liga.

Karena kondisi keuangan yang sedang seret, diputuskan tidak semua dibawa ke Sleman. Dari 28 pemain yang didaftarkan, hanya 20 pemain yang dibawa.

“Tapi tentunya karena bujet, jangan lupa klub sedang dalam kondisi kesulitan keuangan saat ini, jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Yogya, kami hanya mempunyai kuota tertentu (terbatas) untuk melakukan perjalanan,” ungkap Robert.

“Kami hanya mempunyai beberapa kamar, ditambah kami harus membawa ofisial, jadi semuanya terbatas. Jadi mungkin besok atau nanti kami harus segera membuat keputusan siapa yang akan pergi,” lanjut Robert.

“20 pemain saja dan 10 ofisial. Jika kami lolos ke semi final, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi ke depannya (semifinal, final atau perebutan tempat ketiga). Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi,” tuntasnya.

Sebelumnya Robert juga pernah mengatakan, selama mengikuti turnamen Piala Menpora 2021, pemain dan ofisial tim Persib hanya dibayar sebesar 25 persen dibandingkan nilai kontrak yang diterima sebelum pandemi Covid-19.

Persib lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021 setelah menjadi juara Grup D dengan mengoleksi 7 poin, hasil dari dua kali menang atas Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh serta imbang lawan Bali United.

○○○○

Sumber : republikbobotoh.com

Pict : 📷 @persib