Rudi ??

Rudi, begitu singkat nama lahir yang diberikan orang tuanya. Rudi Doank, dengan nama itu penggemar Semen Padang akhirnya mengenalnya. Lahir di Matur, Kab. Agam 1 Juni 1987 32 tahun silam, merupakan salah satu pemain Semen Padang yang merupakan putra daerah asli Sumatera Barat.

Bergabung dengan Semen Padang dimasa kepelatihan Arcan Iuri saat masih berlaga di Divisi Utama 2010, dan di orbitkan oleh Pelatih Nil Maizar sebagai gelandang pengangkut air Semen Padang setelah Promosi ke Indonesia Super League ( ISL).

Bersama pelatih Nil Maizar posisinya semakin tak tergantikan sebagai gelandang utama Semen Padang, dan mampu finish di peringkat 4 ISL 2010- 2011.

Puncaknya terjadi saat terjadi dualisme kompetisi dan tim Kabau Siarah memilih untuk ikut ke Indonesian Premier League ( IPL) kompetisi resmi yang di akui FIFA kala itu. Rudi cs berhasil keluar sebagai juara kompetisi IPL 2011-2012.

Seiring berjalanya waktu pelatih masuk dan keluar silih berganti namun Rudi tetap menjadi tumpuan tim Semen Padang.

Ketika tahun 2017 Semen Padang harus menerima kenyataan terdegradasi dari liga 1 ke liga 2. Disini lah kesetian sang pemain benar- benar di uji. Begitu banyak tawaran yang datang menghampirinya diantaranya Sriwijaya Fc dan Mitra Kukar, tetapi pemain yang telah mencetak 8 gol bagi Semen Padang ini bersama Hengki Ardilles, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo tetap menunjukan kesetiannya untuk bertahan.

Sekarang 2018 ia berhasil membawa Semen Padang kembali ke Liga 1 setelah menjadi runner-up di Liga 2, Rudi masih belum akan pensiun. Dan masih menjadi bagian dari skuad Kabau Sirah untuk Liga 1 2019. Ya Rudi Doank begitu kita mengenalnya, terimakasih Rudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *