Bombastikkabausirah.com

Jelang menghadapi Semen Padang FC, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat bicara mengenai kondisi Stadion H. Agus Salim, Padang. Stadion itu memang akan digunakan untuk menggelar bentrok kedua tim, 29 Mei nanti.

Robert mengakui terakhir kali mengunjungi Stadion H. Agus Salim, kondisi rumputnya masih belum sesuai standar FIFA. Maka itu, dia berharap saat Persib bermain di sana hal itu sudah berubah menjadi lebih baik.

“Seharusnya semua lapangan di Indonesia punya standar tinggi rumput yang sama, tidak bisa lebih tinggi dari 2,7 centimeter karena itu standar FIFA,” ucap Robert.

Terakhir kali saya ke sana (Padang) memang tidak bagus (rumputnya), tapi tidak tahu sekarang kondisinya bagaimana. Saya akan mengajukan keberatan lebih cepat kalau nanti melihat rumputnya terlalu tinggi. Tapi saya yakin PSSI lebih mengontrol hal ini dan saya yakin rumputnya sesuai dengan regulasi FIFA yaitu 2,7 centimeter,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Menjamu Persib menjadi laga kandang perdana Semen Padang FC di Shopee Liga 1 Indonesia musim ini. Dalam dua laga awal mereka, klub yang baru kembali promosi itu menuai satu kekalahan dari PSM Makassar (1-0) dan bermain imbang dengan PSS Sleman (1-1).

Sedangkan Persib membawa modal positif, setelah pada laga perdana mereka berhasil menuai kemenangan telak atas Persipura Jayapura tiga gol tanpa balas.

Sumber : goal.com