Sandy Walsh Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Di KBRI Brussels

Bombastikkabausirah.com – Jumat (10/03/2020)

Sandy Walsh menyanyikan lagu Indonesia Raya di KBRI (Kedutan Besar Republik Indonesia) Brussels, Belgia. Kedatangan Sandy Walsh di KBRI Brussels yakni untuk memenuhi undangan pada Senin (7/3).

Dalam undangannya, Sandy Walsh menjalani wawancara yang kemudian ditayangkan pada Youtube KBRI Brussels pada Selasa (8/3). Sementara potongan video Sandy Walsh nyanyi Indonesia Raya juga telah diunggah pada akun instagram @indonesianinbrussels.

Unggahan Sandy Walsh nyanyi Indonesia Raya tersebut kemudian diuggah ulang oleh akun twitter @UpdateBolabola. Sontak saja unggahan tersebut membuat netizen memuji keseriusan Sandy Walsh untuk menjadi WNI dan segera memperkuat Timnas Indonesia.

“Enggak sabar lihat pemain naturalisasi bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023,” cuit Twitter @jgnngegas.

Bahkan netizen lain menilai Sandy Walsh memiliki attitude yang baik.

“Ini pemain attitude-nya bagus, kasih bangga Indonesia,” sambung @ceysarsigit.

Saat ini Sandy Walsh tengah merumput dengan KV Mechelen yang merupakan klub kasta tertinggi di Liga Belgia. Memiliki posisi sebagai fullback kanan, sandy Walsh digadang-gadang bakal jadi kekuatan pertahanan Timnas Indonesia.

Memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Sandy Walsh terang-terangan ingin membela Timnas Indonesia sejak 2017. Setelah sekian lama menunggu, baru di penghujung 2021 akhirnya kesempatan datang pada Sandy Walsh.

Saat ini proses naturalisasi Sandy Walsh tengah dikebut bersama dengan 2 pemain keturunan lainnya yaitu Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Kabar saat ini, dokumen naturalisasi ketiga pemain tersebut sudah tiba di Kemenkumham.

Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut akan berlangsung pada 8 hingga 14 Juni mendatang di Kuwait yang dipilih sebagai tuan rumah.

○○○○

Sumber : galuh.id

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *