Bombastikkabausirah.com – Jumat (04/06/2021)

Sarah Ahmad bawa-bawa UU ITE setelah netizen mengirim kritik pedas sang kekasih, Nurhidayat Haji Haris, yang beberapa waktu lalu dicoret dari Timnas Indonesia karena tindakan indisipliner. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret Nurhidayat Haji Haris dan memulangkan pemain PSM Makassar tersebut dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) karena diduga berkali-kali melakukan tindakan indisipliner. 

Kasus indisipliner Nurhidayat yang membuat sang pemain harus berkemas lebih awal dari sesi latihan timnas di Dubai, UEA, jelang menghadapi Thailand (3/6) Kualifikasi Piala Dunia 2022, mengundang komentar dari netizen. 

Warganet tak hanya memberi kritik pedas kepada eks punggawa Bhayangkara FC tersebut, kekasih Nurhidayat, Sarah Ahmad, turut mendapat pesan dari netizen. 

Hal ini lantas membikin Sarah Ahmad naik pitam. Selebgram sekaligus influencer di bidang fashion dan kecantikan itu menyayangkan sikap warganet yang cenderung membully Nurhidayat. 

Sarah Ahmad lantas menegur netizen agar lebih pandai dalam berkomentar karena ada UU ITE yang juga mengatur kebijakan bersosial media. 

“Netijen gampang banget berspekulasi sendiri ya, kemakan omongan dari satu sisi yang belum tau kebenarannya atau faktanya. Ketawain ajadeh padahal yang netijen omongin 100% salah gak sesuai fakta,” tulis Sarah Ahmad.

“Dengan asyiknya ngebully tanpa mereka tau kali Indonesia itu ada UU ITE. Mau kasih tau contoh yang komen keterlaluan nanti mau aku kasih tau ‘sesuatu’. Gampang banget loh nyari orang yang jarinya usil.” imbuhnya. 

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @saraaaahmad