Satu Assist Genta Alparedo Untuk Gol Kedua Fortes Dalam Kemangan 2-0 Arema Atas Persita

Bombastikkabausirah.com – Rabu (16/02/2022)

Arema FC berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021–2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa 15 Februari. Saat itu, Carlos Fortes tampil paling subur dengan mencetak dua gol (brace) kemenangan Singo Edan.

Statistik Twitter BRI Liga 1 menunjukkan bahwa Persita mampu menguasai bola hingga 58 persen dan punya peluang lebih banyak, yakni 16 total tembakan (6 tepat sasaran, 10 melenceng). Tapi para pemainnya sering menyia-nyiakan peluang karena tidak ada gol balasan yang tercipta hingga laga berakhir.

Di sisi lain, Arema sejatinya hanya tercatat memiliki empat total tembakan di sepanjang laga (2 tepat sasaran, 2 melenceng). Tapi mereka memiliki striker Carlos Fortes yang cukup tajam ketika mendapat peluang emas.

Fortes sudah membuka keunggulan Arema ketika menyelesaikan assist Johan Alfarizi menjelang turun minim atau tepatnya pada menit ke-45. Kemudian pada menit ke-67, Fortes membuat Arema unggul 2-0 setelah menanduk umpan silang Genta Alparedo.

Masuk sebagai pemain pengganti dimenit ke-58, Genta tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Eduardo Almeida. Pemain pinjaman asal Semen Padang ini tampil cukup mobil menyisir diarea sayap dan terbukti dengan satu assist-nya kepada Fortes tersebut.

Persita sudah melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan, termasuk mengganti tiga penyerang dan dua gelandang mereka. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil pertandingan membuat Arema tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 52 poin dan memperpanjang tren tak terkalahkan menjadi 22 laga secara beruntun. Sementara itu, Persita harus terima turun ke posisi 10 karena baru memiliki 30 poin.

○○○○

Sumber : medcom.id

Pict : 📷 @liga1match

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *