Satu Dari Empat Wakil Sumatera Yang Tersisa Di Liga 3 Dipastikan Gugur

Bombastikkabausirah.com – Jumat (10/03/2022)

Pada babak 16 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 hanya menyisakan empat tim asal Sumatera. Mereka adalah PSDS Deli Serdang, Karo United (Sumatera Utara), PS Siak (Riau) dan PS Palembang (Sumatera Selatan).

PS Siak

Dari keempat tim tersebut, PS Siak dipastikan sudah masuk kotak setelah dua kali mengalami kekalahan yang cukup telak (0-4 vs Persikab Bandung dan 1-4 vs Karo United). Meski menyisakan satu laga lagi melawan Serpong City, apapun hasil dari pertandingan tersebut tak akan berpengaruh bagi PS Siak.

PS Palembang

Selanjutnya PS Palembang, meski masih bisa untuk lolos tapi peluang yang ada sangatlah tipis. Saat ini PS Palembang baru mengumpulkan satu poin dari dua laga, (0-1 vs Deltras Sidoarjo dan 3-3 vs Persedikab Kediri).

Untuk dapat lolos ke babak berikutnya dan meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan, PS Palembang harus baku bunuh dengan tim asal Sumatera lainya, PSDS Deli Serdang.

PSDS Deli Serdang

Peluang PSDS untuk lolos dan meraih tiket promosi lebih terbuka lebar. Sebab tim berjuluk Traktor Kuning tersebut telah mengumpulkan empat poin dari dua laga (1-1 vs Persedikab dan 1-0 vs Deltras Sidoarjo). Dilaga terkhir, PSDS akan berhadapan dengan PS Palembang dan hanya membutuhkan hasil imbang.

Karo United

Terakhir adalah Karo United, tim asal Sumatera Utara ini juga memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos dan meraih tiket promosi ke Liga 2. Sejauh ini mereka telah mengumpulkan empat poin (0-0 vs Serpong City dan 4-1 vs PS Siak).

Dilaga terakhir, Karo United harus kembali berhadapan dengan Persikab Bandung. Sebenarnya laga yang cukup menguntungkan bagi Karo United sebab Persikab sudah mengantongi tiket promosi ke Liga 2. Selain itu, pada babak 64 besar Karo United juga berhasil mengalahkan Persikab 2-0.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @pssiak_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *