Satu Gol Sebagai Striker, Satu Save Penalti Sebagai Kiper

Bombastikkabausirah.com – Disaat tim lain dipenyisihan Grup K Piala Asia 2020 berpesta gol kegawang Brunei U23, Timnas Indonesia U23 asuhan Indra Syafri justru harus menang dengan susah payah.

Vietnam U23 menang 6-0, Thailand U23 menang 8-0 atas Brunei U23. Sedangkan Indonesia U23 nyaris bermain imbang 2-2 andai kata tendangan penalti pemain Brunei U23 tidak digagalkan aksi heroik Dimas Drajat yang ditunjuk sebagai kiper dadakan diakhir pertandingan.

Laga Indonesia U23 melawan Brunei U23 tak lagi menentukan bagi kedua tim karena sudah sama-sama tersingkir akibat masing-masing telah mengalami dua kali kekalahan.

Laga Indonesia U23 melawan Brunei U23 hanya sebagai formalitas dan hanya sekedar menghindari posisi juru kunci di Grup K. Tapi siapa sangka laga ini justru menarik dan menegangkan bagi pecinta sepakbola Tanah Air.

Sepertinya laga ini akan dimenagkan dengan mudah oleh Timnas Indonesia U23, karena tak henti-henti membombardir pertahanan Brunei U23. Hanya akibat ketidak tenangan pemain Garuda Muda sajalah gol cepat tidak bersarang kegawang Brunei U23.

Tim asuhan Indra Syafri akhirnya unggul 1-0 dimenit 30 melalui Dimas Drajat setelah memanfaatkan umpan manis dari Witan Sulaeman.

Tim Garuda Muda baru bisa menggandakan gol dimenit ke 79 melalui sepakan keras Rafi Syaharil dari luar kotak penalti menghujam deras kegawang Brunei U23.

Petaka datang pada 10 menit akhir pertandingan, setelah kiper Indonesia U23 M. Riyandi harus diganjar kartu merah wasit sekaligus berbuah penalti bagi lawan, sementara jatah pergantian pemain sudah habis dan dengan terpaksa Dimas Drajat sang pencetak gol pertama didapuk menjadi kiper dadakan.

Penalti Brunei U23 ini tak mampu digagalkan Dimas Drajat, skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan skuad Garuda Muda. Namun tak sampai disitu, wasit kembali menujuk titik putih dan penalti lagi untuk Brunei U23. Tapi kali ini Dimas Drajat dengan cekatan menepis penalti pemain Brunei U23 tersebut. Hingga peluit akhir dibunyikan skor masih tetap 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Dimas Drajat benar-benar menjadi pahlawan di laga kali ini. Satu gol, satu kali kebobolan dan satu kali save penalti.

Pict : goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *