Bombastikkabausirah.com – Minggu (13/06/2021)

Yudha Febrian resmi menjadi rekrutan anyar Ahha PS Pati FC. Kabar tersebut diumumkan langsung melalui Instagram klub, Sabtu (12/6) siang WIB. Pengumuman sang pemain diunggah lewat sebuah video kompilasi aksinya di Timnas Indonesia U-16.

“Talenta Muda yang sangat berbakat, yang muda memang harusnya kita rangkul. Bukan kita pukul! Welcome, Yudha Febrian,” tulis Ahha PS Pati FC.

Bek kiri berusia 19 tahun itu menjadi rekrutan kedua klub yang dimiliki Atta Halintar tersebut. Sebelum Yudha, Ahha PS Pati FC telah merekrut bek timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Ahha PS Pati FC diyakini masih akan terus mengumumkan rekrutan baru. Berdasarkan unggahan di Instagram klub, terlihat seorang striker segera diresmikan. Striker tersebut banyak diklaim adalah wonderkid Indonesia lainnya, yakni Sutan Diego Zico.

Ahha PS Pati FC sendiri merupakan klub yang baru dibentuk, setelah Atta Halilintar mengakuisisi tim Liga 2 Indonesia 2021 PSG Pati. Atta Halilintar diketahui mengakuisisi PSG Pati bersama pengusaha top Tanah Air, Putra Siregar.

“Waktu saya kirim foto (PSG Pati) ini bro (Putra Siregar) yang menurut saya salah satu tim yang keren yaitu PSG Pati,” kata seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Atta Halilintar pada 3 Juni 2021.

“Saya ingin mencoba sepak bola yang lebih modern dan kami ketemu orang yang tepat Pak Safin (dari PSG Pati). Jadi, Pak Safin benar-benar mempunyai semangat yang sama, itu kenapa kami mengakuisisi PSG Pati,” ujar Atta Halilintar.

“Bukan nantinya kami tanpa Pak Safin ke depan. Pak Safin nanti tetap ikut sama kami (di PSG Pati). Kami suka visi dan misinya dia (Pak Safin) yaitu membangun sepak bola dari anak muda. Jadi, memang basic pemain kami sekarang rata-rata umur 21 tahun, benar-benar the young gun,” jelas sang YouTuber itu.

Terkait Yudha Febrian, sang pemain sebetulnya memiliki rapor negatif dengan tindakan indisiplinernya. Alhasil, dia dicoret Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, juga bersama mantan klubnya Barito Putera.

Namun, Ahha PS Pati FC tampaknya ingin memberikan kans untuk Yudha agar bisa memperbaiki diri, selain dalam misi memperkuat tim dengan pemain muda. Hal ini dapat terlihat dari caption yang dituliskan Ahha PS FC dalam video pengumuman Yudha Febrian.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 @ahhaps.fc